Porprov XIII, Drumband Muara Enim Juara Umum Dan Lampaui Target

OKU, Kabarserasan.com—Perlombaan Drumband di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Selatan ke-XIII yang berlangsung di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan berakhir Kamis (25/11/2021) sore, berakhir manis bagi kontingen Kabupaten Muara Enim, dengan meraih predikat Juara Umum lewat perolehan empat medali emas dari lima yang diperebutkan.

Ketua Umum PDBI Kabupaten Muara Enim, Iko Gusman mengatakan, prestasi itu melampaui target yang ditetapkan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Muara Enim. Iko yang hadir saat penyerahan penghargaan itu, menyampaikan rasa bangganya atas capaian prestasi ini, karena menjadi torehan sejarah baru bagi dunia Drumband Kabupaten Muara Enim.

Iko mengungkapkan, sebelum keberangkatan ke ajang lomba ini tim PDBI Muara Enim yang bermaterikan atlet yang asli putra dan putri Muara Enim menargetkan perolehan tiga Emas, jadi prestasi ini sangat membanggakan. Menurut Iko, Ini merupakan buah manis dari kerja keras latihan para atlet dan pelatih dengan dukungan semua pihak.

“Mewakili pengurus PDBI, atlit dan pelatih Drum Band, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dari semua phak khususnya Bupati Muara Enim Bapak Dr H Nasrun Umar (HNU), Sekda Muara Enim Bapak Emran Thabrani, KONI Muara Enim, Dispora Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Batalyon Infantri 141/AYJP, dan yang terkhusus kepada Porsiba PT Bukit Asam Tbk yang selama ini telah membina, mendukung penuh persiapan dan latihan atlet Drum Band Muara Enim sampai dengan selesai perlombaan,” ucap Iko penuh haru.

Iko mengatakan, prestasi ini juga merupakan kado manis dari PDBI Muara Enim dan seluruh atlet dan pelatih drumband pimpinannya ini untuk Kabupaten Muara Enim yang berulang tahun ke-75. “Iya, ini kado indah dari kami untuk Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim yang ke-75, semoga Pak Bupati dan masyarakat Muara Enim berkenan menerima”, ujar Iko lagi

Menurut Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, M Candra menyampaikan bahwa prestasi ini sudah diperkirakan sebelumnya dengan melihat persiapan dan latihan yang telah dijalani. Para atlet drumband Muara Enim, menjalani latihan mulai dari Maret 2021 dan melakukan pemusatan latihan selama 16 hari di GOR Pancasila Muara Enim.

Terkait bonus, Chandra mengatakan untuk atlet dan pelatih yang meraih medali, Chanda mengungkapkan, sudah disiapkan dan segera akan diberikan sebagai apresiasi kepada atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim.

Di  tempat terpisah, selaku penjabat Bupati Muara Enim, HNU didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Renny Devi Nasrun Umar saat menerima kabar prestasi ini, langsung berkomunikasi dengan para atlet melalui video call seraya menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Drum Band Muara Enim atas hasil terbaik yang telah dicapai. “Selamat untuk Drum Band Muara Enim, kalian hebat, I love U Full“, ucap HNU

Porprov XIII Sumsel berlangsung sepekan, dimulai Minggu (21/11/2021) berlangsung di tiga kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan, dibuka Gubernur Sumsel Herman Deru dan akan berakhir hari Minggu lusa. Ajang lomba ini diikuti 5.855 atlet berbagai cabang olahraga dari 17 kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatra Selatan (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here