Kebakaran Minimarket Bengkulu, Empat Tewas Terpanggang

Bengkulu, Kabarserasan.com—Empat orang tewas dalam peristiwa kebakaran sebuah minimarket sekaligus toko kosmetik ‘New Khatulistiwa’ di Bengkulu, tepatnya di jalan K Z. Abidin, Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Keempat korban, sebagaimana dikutip dari Antaranews.com, yakni seorang ibu, dua orang anak kecil serta pengasuh kedua anak yang saat kejadian Selasa (23/11/2021) pukul 05.30 itu berada di lantai tiga gedung tersebut, di depan kamar mandi .

Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, saat ditemukan, kondisi keempat korban sudah tidak dikenali lagi, di mana sang ibu berama kedua anaknya sedang berpelukan, sedangkan pengasuhnya ditemukan tergeletak tak jauh dari ketiga korban.

Yuliansyah menjelaskan, proses evakuasi keempat korban sempat berlangsung lama karena akses jalan masuk ke dalam gedung tidak ada. Adapun akses pintu dalam kondisi kondisi sempit serta gedung tersebut banyak menggunakan teralis dan rolling door.

Korban pertama kali berhasil dievakuasi pada pukul 11.40 WIB dalam kondisi meninggal dunia dan tak berselang lama ketiga korban lainnya berhasil dievakuasi.

Atas kejadian ini, pihak pemadam mengimbau kepada para pengusaha khususnya pemilik bangunan yang padat penduduk untuk menyiapkan alat pemadam api seperti hidran dan alat pemadam api ringan. Jalur evakuasi juga harus ada, sehingga jika terjadi kebakaran petugas bisa mengevakuasi korban dengan cepat.

Menurut dugaan sementara petugas, sumber api berasal korsleting listrik dari lantai dasar toko., namun untuk kepastiannya masih terus diselidiki pihak kepolisian

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here