Tugas Perdana HNU sebagai PJ, Patroli Malam Takbiran

HNU bersama Forkopimda monitor langsung malam takbiran di Tanjung Enim. Kabarserasan.com/newsroom

Lawang Kidul, Kabarserasan.com — Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim yang baru, H Nasrun
Umar (HNU) langsung bertolak ke Kabupaten Muara Enim. Tugas perdananya HNU sebagai
Pj melakukan patroli di malam takbiran bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim sekaligus mengecek Posko Penanggulangan Covid-19 di Pasar Baru, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (12/05) malam.

” Kita memeriksa kesiapan baik itu dari perlengkapan, tenaga medis ataupun kesiapan lainnya di Posko tersebut. Selaim itu untuk memastikan kondusifitas keadaan di malam takbiran ini,” kata HNU didmpingi Pj Sekda Muara Enim Emran Thabrani.

Pada kesempatan itu HNU juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap dan terus mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 atau yang sering di sebut 5M
(memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan
dan membatasi mobilisasi kegiatan) serta untuk tidak beraktifitas di luar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang sifatnya mendesak.

Tak hanya itu, HNU juga menginstruksikan kepada Camat beserta unsur Tripika Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah serta pemangku kepentingan lainnya untuk berusaha terus menekan laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul agar dapat berangsur-angsur kembali normal lagi dan tidak naik terus.

” Semoga dengan telah taat dan patuhnya kita terhadap prokes, maka rantai penyebaran
Covid-19 dapat kita putus dan kita dapat beraktifitas sebagaimana mestinya dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mentaati prokes. Mari kita satukan langkah dan tekad untuk membuat pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir dan hilang dari Bumi Serasan Sekundang ini,” harapnya.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here