PKK Bagian Penting WUjudkan Muara Enim Merakyat

Bupati Muara Enim H Juarsah saat melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Muara ENim periode 2018-2023. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk mewujudkan cita-cita dan visi Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera haruslah dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga.

Karena itu peran penting Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan upaya dalam berkontribusi mewujudkan pembangunan daerah.

Hal dikatakan Bupati Muara Enim H Juarsah saat melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Muara ENim periode 2018-2023 di Balai Agung Serasan Sekundang Kota Muara Enim, Selasa (02/02/2021).

” Semoga dengan telah dilantiknya Ibu?ibu sekalian pada hari ini, dapat membantu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim dalam melanjutkan tugas dan program kerja hingga tahun 2023 mendatang guna mewujudkan visi dan misi Gerakan PKK, terutama melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK dengan berpedoman pada Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga,” kata Juarsah.

Dia berhara Tim Penggerak PKK Kabupatepn Muara Enim dapat membantu PKK Bagian Penting WUjudkan Muara Enim Merakyat Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian PKK Bagian Penting WUjudkan Muara Enim Merakyat PKK Bagian Penting WUjudkan Muara Enim Merakyat masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa ataupun kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, kami akan mendukung penuh kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim sehingga program Gerakan PKK Kabupaten Muara Enim dapat tepat sasaran dan sesuai dengan cita-cita yang diharapkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Juarsah berharap Pengurus TP PKK ikut andil dalam menginisiasi dan menyebarluaskan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan.

” Mari kita bersatu dan terus berikhtiar dengan nantinya turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim yang sudah saya mulai tadi pagi bersama para Forkopimda. Sampaikan kepada keluarga dan masyarakat agar tidak usah takut dan ragu karena vaksin tersebut sudah memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia dan mendapat rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Jadi dipastikan halal
dan aman demi kebaikan kita semua,” terangnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurhilyah. Kabarserasan.com/amr

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurhilyah menyadari tugas yang akan diemban ibu-ibu pengurus TP PKK ke depan tidaklah mudah.

” Membina kaum perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh tidak mudah. Namun tentu saja atas dukungan Bapak Bupati dan kerja keras kita semua Insyaallah Amanah ini akan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim dia mengharapkan dukungan kekompakan dan kerjasama dari para pengurus dalam menjalankan program kerja tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim ke depan, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama sekali kaum perempuan dan anak-anak yang telah menjadi tugas dan fungsi strategis dalam 10 program pokok PKK.

” Mari kita maksimalkan sisa waktu kepengurusan ini secara produktif dan kinerja yang lebih baik lagi. Oleh karena itu kami semua sangat mengharapkan bimbingan dukungan Kritik membangun dan saran dari semua pihak khususnya Bapak Bupati selaku ketua Pembina tim penggerak PKK Kabupaten Muara Enim.” harapnya.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here