Vaksin Covid-19 Tiba Di Muara Enim, Siapa Yang Duluan Divaksin?

Bupati Muara Enim H Juarsah, menerima vaksin covid-19 tahap pertama. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Muara Enimtiba di Pemkab Muara Enim pada pukul 14:00. Kedatangan 5.960 Vial (satuan dosis cair) vaksin ini lebih cepat dari jadwal sebelumnya yang diperkirakan tiba di Muara Enim pada pukul 17:00.

Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Forkopimda menerima langsung vaksin sinovac tersebut.

“Alhamdulilah vaksin tahap pertama 5.960 vial sudah kita terima. Rencananya mulai hari senin ini para penerima vaksin mulai di skrining kesehatan supaya bisa segera divaksin,” kata Juarsah, Di Lobby Kantor Pemkab Muara Enim, Jumat (29/01/2021).

Dijelaskan Juarsah, untuk memulai proses vaksinasi penerima wajib skrining untuk mengetahui apakah penerima siap secara medis untuk disuntikan vaksin.

“ Penerima harus memenuhi standar medis yang ditetapkan, misalnya tidak mempunyai penyakit darah tinggi,” ujar Juarsah.

Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk Kbaupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Juarsah kembali menyampaikan, dia siap menjadi penerima vaksin perdana di Kabupaten Muara Enim. Bupati Muara Enim termasuk 10 orang penerima vaksin perdana bersama sejumlah kepala Forkompimda, ormas hingga wartawan.

“Jadi jangan ragu untuk divaksin, masyarakat tak perlu takut karena vaksin sudah melewati berbagai tahapan uji klinis sehingga terbukti aman tanpa menimbulkan dampak kesehatan. Vaksin ini clear and clean,” jelasnya.

Rencananya vaksin akan diberikan langsung kepada kelompok prioritas yakni tenaga kesehatan (nakes) hingga pejabat di Bumi Serasan Sekundang.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here