Seorang Pelaku Pembunuhan di Sungai Tebu Ditangkap Tim Rajawali, Satu Masih Buron

Korizal (22)korban pembunuhan. Divisum di RSUD HM Rabain Muara Enim. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Salah seorang tersangka pelaku pembunuhan terhadap Korizal (22) di areal Cafe Pedro Sungai Tebu, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Minggu (16/08/2020) sekira pukul 01.30 WIB berhasik ditangkap Tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Satputra SH SIK MM membenarkan adanya penangkapan tersebut.

” Ya, sudah kita amankan seorang yang diduga pelaku pembunuhan di Sungai Tebu berinisial TH alias Genjer. Dia diduga sebagai eksekutor,” kata Kapolres usai mengikuti HUT RI 75 di Istana negara secara Virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (17/08/2020).

Dijelaskan Kapolres, pelaku pembunuhan terhadap Korizal lebih dari satu orang. ” Pelaku lainnya masih dalam kejaran petugas. Kita berharap sesegera mungkin pelaku yang masih buron segera kita tangkap,” kata dia.

TH, tersangka pembunuh Kori. Kabarserasan.com/am

“Genjer kita ringkus di rumahnya, saat tersangka hendak ditangkap, tersangka sempat melarikan diri dan bersembunyi disekitar belakang rumahnya namun tim rajawali bergerak secara cepat dapat melumpuhkannya tanpa adanya perlawanan dari tersangka”.

Adapun motif pembunuhan masih dalam penyelidikan. ” Yang jelas antara pelaku dengan korban saling kenal dan pernah ada perselisihan. Mereka sama-sama preman,” jelasnya.

Pelaku akan dikenakan pasal Pembunuhan atau Pengeroyokan menyebakan matinya orang
sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHP atau pasal 170 ayat 3 KUHP dengan ancaman Penjara Maksimal 15 Tahun.

Diketahui Korizal yang merupakan warga Dusun I Desa Berugo, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim ditusuk hingga tewas oleh orang tak dikenal saat berada Cafe Pedro Sungai Tebu, Desa Muara Lawai., Minggu (16/08/2020) sekira pukul 01.30 WIB.

Hasil visum di RSUD Rabain Muara Enim menyatakan korban mengalami luka dua liang dibagian dada, satu liang dibagian pinggang sebelah kanan dan dua luka sayat pada bagian leher.

Penulis: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here