Gunakan Protokol Kesehatan, Peringatan HUT RI 75 di Muara Enim Tetap Khidmat

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-75. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Di tengah pandemi Covid-19, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 (HUT Kemerdekaan RI ke 75) tahun 2020 Kabupaten Muara Enim yang digelar di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim berlangsung khidmat dan sukses, Senin (17/08/2020).

Dalam upacara ini, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah bertindak sebagai Inspektur Upacara,
sedangkan pembacaan teks UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki yang dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh Kakan Kemenag Muara Enim.

Pengibaran bendera merah putih HUT RI 75 di halaman Pemkab Muara Enim

Bertindak sebagai Komadan Upacara Mayor ARM Sukadi (Kasipers Rindam II/SWJ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Sonjaya (Paso Pers (KODIM 0404/ME), kemudian Naswa Delviana dari SMA Bukit Asam Tanjung Enim bertugas sebagai pembawa baki yang selanjutnya diserahkan kepada Pengibar Bendera yakni Ady Theo Dwi S dan Febrio Pratama P dari SMA Negeri 1 Muara Enim serta Firand Stevendo SMA Negeri 2 Muara Enim.

” Alhamdulillah, walaupun harus memakai protokol kesehatan Covid-19, Hari ini kita masih bisa merayakan, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75,” kata Juarsah usai upacara.

Sekda Muara Enim Hasanudin bersama Forkopimda mengahdiri upacara peringatan HUT RI 75. Kabarserasan.com/amr

Ditegaskan Juarsah, hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi kita. Sebagai anak bangsa kita wajib setiap tahun melaksanakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan, semangat kenegaraan dan meningkatkan rasa tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara republik Indonesia.

“Semoga dengan bertambahnya usia maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan semakin maju dan semakin Jaya, MERDEKA, amin,” harap Plt Bupati.

Usai mengikuti Upacara di Halaman Pemkab Muara Enim, Plt Bupati langsung mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Istana Merdeka secara Virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim. (Amr)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here