Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Muara Enim Belum Optimal

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah pimpin rapat evaluasi Covid-19 Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com– Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menilai, kinerja sebagian besar anggota tim gugus tugas Covid-19 Muara Enim belum optimal.

Karena itu dia meminta, seluruh anggota tim gugus tugas Covid-19 Muara Enim untuk bekerja lebh optimal.

” Sebagian besar OPD belum bekerja optimal pada tim gugus tugas Covid-19 Muara Enim. Hanya beberapa saja yang sudah menjalankan fungsinya,” kata Juarsah saat memimpin rapat evaluasi gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Selasa (16/6/2020).

H Juarsah yang juga Ketua tim gugus tugas Covid-19 Muara Enim mengungkapkan, hasil evaluasi selama terbentuknya tim gugus tugas Covid-19 Muara Enim ini, secara umum belum optimal.

Ditegaskanya, untuk kedepan seluruh elemen yang tergabung dalam tim untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Kedepan, gencarkan sosialisasi, penegakan aturan Covid-19, Penyediaan alat seperti rapid test, penyediaan catridge PCM, dan sebagainya. Semua OPD harus siap dengan instrumen masing-masing,” tegasnya.

Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSi menambahkan, ke depan seluruh OPD yang belum optimal untuk lebih optimal lagi melaksanakannya.

” Tingkatkan terus kesiagaan dan jangan lengah. Bisa saja yang terdata anya beberapa orang, tetapi sebenarnya secara real sangat banyak di masyarakat. Rapid test dan swab ini hanya diambil beberapa orang saja, jadi masih sangat rentan penularannya,” ucapnya.

Sementara Direktur RSUD dr HM Rabain Muara Enim dr H Hendri Yatno SpM mengatakan,
pihaknya sangat khawTIR penyebaran Covid-19 ini karena rendahnya kesadaram masyarakat.

” Kita bisa melihat di pasar-pasar kesadaran masyarakat Muara Enim sangat kurang. Baik para pedagang maupun pembeli sama saja. Dikhawatirkan, penyebaran Covid-19 ini akan meledak di Muara Enim. Jangan mudah puas dengan angka-angka diatas kertas. Untuk itu, selalu waspada dan patuhi protokol Covid-19. Ini seperti gunung es, yang terdeteksi hanya sebagian kecil, sedangkan yang sesungguhnya bisa saja besar,” jelasnya. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here