Tersangka Pembunuh Wanita Muda yang Mayatnya Menjadi Kerangka Diringkus

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro saat melakukan konprensi pers. Kabarserasan.com/azi 

Jambi, Kabarserasan.com — Setelah melakukan penyelidikan yang cukup melelahkan, akhirnya pelaku dugaan pembunuh seorang wanita yang mayatnya dalam kondisi kerangka manusia tidak utuh di parit cacing perkebunan buah kelapa sawit di RT 01, Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi pada 20 April lalu berhasil diringkus jajaran Tim Petir Polres Tanjungjabung Barat, Jambi.

Pelaku pembunuh perempuan bernama Inah (17) yang merupakan seorang pelajar SMP 1 Betara, Kabupaten Tanjab Barat adalah FR (21) warga Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, mengatakan, FR berhasil ditangkap oleh Tim Petir Polres Tanjab Barat pada Rabu kemarin.

“Setelah melakukan serangkaian tindakan penyelidikan, Tim Petir Polres Tanjab Barat berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang ada di TKP. Dari hasil penyelidikan, kita berhasil menemukan satu orang yang patut diduga tersangka, yaitu FR,” ungkap Guntur, Kamis (7/5/2020).

Tersangka ini, lanjutnya, ditangkap Rabu kemarin di rumahnya di wilayah Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat.

Setelah FR ditangkap, sambung dia, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap barang-barang bukti lain yang terkait dengan korban khususnya guna untuk melengkapi alat bukti yang sah.

“Barang bukti yang saat ini belum ditemukan, yakni satu unit motor milik korban, menurut keterangan tersangka saat itu motor milik korban ditinggalkan di TKP,” tuturnya.

Atas perbuatannya tersangka ditahan di sel Polres Tanjab Barat. Tersangka terancam dikenakan Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 C Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 Tahun Penjara dan Denda paling banyak Rp3 miliar. (Azhari) 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here