Pasien Positif Covid-19 Jambi Menjadi 38 Orang

Ruang isolasi pasien Covid-19. Foto: Warta Ekonomi

Jambi, Kabarserasan.com — Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jambi bertambah lagi. Dari catatan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, penambahan tersebut, yakni dari Kota Jambi 4 orang, Kabupaten Tanjab Timur 1 orang dan Kabupaten Tanjab Barat 1 orang.

Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat ini sudah ada 38 orang pasien terkonfirmasi positif di Jambi dan satu sudah dinyatakan sembuh.

“Dari hasil uji swab atau PCR, Minggu kemarin sudah keluar sebanyak 6 orang,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Pertama pasien asal Tanjab Timur. “Disebut pasien 33 inisial MD, laki-laki 14 tahun asal Kabupaten Tanjab Timur yang saat ini dirawat di RS Nurdin Hamzah, Kabupaten Tanjab Timur dengan status OTG. Riwayat perjalanan dari (Ponpes) Tembora, Magetan, Jawa Timur,” ungkapnya.

Untuk identitas pasien positif Covid-19 Kota Jambi, kata Johansyah, diantarnya pasien 34 dengan inisial Y, seorang perempuan umur 49 tahun. Dia dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi dari klaster Gowa.

Kemudian, pasien 35 inisial ID, perempuan umur 39 tahun asal Kota Jambi dirawat di Abdul Manap klaster Gowa. Pasien 36, H laki-laki umur 45 tahun asal Kota Jambi dirawat di Abdul Manap, klaster Gowa.

Selanjutnya, pasien 37 inisial AP seorang laki-laki usia 47 tahun asal Kota Jambi dirawat saat ini di RSUD Raden Mattaher juga dari klaster Gowa.

“Uji swab pertama negatif, uji swab kedua dinyatakan positif,” sebut Johansyah.

Terakhir, pasien 38 adalah LA, perempuan dengan umur 20 tahun asal Kabupaten Tanjab Barat. Saat ini, pasien dirawat di RS Daud Arif Kuala Tungkal dalam status orang tanpa gejala (OTG).

“Pasien ini berkontak langsung dengan klaster Gowa, yakni pasien 17 yang dirawat di Tebing Tinggi, Tanjab Barat,” tukasnya.

Hingga Minggu sore, total jumlah warga Provinsi Jambi yang terinfeksi virus Corona sebanyak 286 ODP dan 68 PDP. Positif 37 orang dan 1 orang dinyatakan sembuh.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here