Lagi, Mutasi Perwira di Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono pimpin Upacara Mutasi personil. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Enam perwira dari posisi Kasat hingga Kapolsek di Polres Muaraenim mengalami pergantian, Rabu (6/3/2019). Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/149/II/KEP/2019 tanggal 12 Februari 2019 tentang Mutasi Personel di Ligkungan Polda Sumsel.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono mengatakan rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk penyegaran organisasi dan pembinaan karir.

“Rotasi jabatan juga upaya pimpinan Polri untuk lebih meningkatkan kinerja agar kesatuan ini agar terus tumbuh seiring dinamika perkembangan situasi kamtibmas,” ujar Afner saat menjadi inspektur upacara.

Dirinya berpesan agar pejabat yang baru dilantik tersebut dapat bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan kepadanya. “Tampilkan kinerja yang penuh dedikasi, loyalitas dan penuh integritas, berikan yang terbaik untuk institusi Polri,” tukasnya.

Adapun perwira posisi Kasat yang dilantik yakni Kasat Lantas dijabat oleh AKP Feby Febriyana yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau. Kamudian Kasat Narkoba dijabat oleh AKP I. Putu Suryawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertapati, Menggantikan AKP Ahmad Darmawan yang akan menjabat Kapolsek Karang Dapo Musi Rawas.

Sedangkan untuk posisi Kapolsek, yakni Kapolsek Lawang Kidul dijabat oleh AKP Azizir Alim yang sebelumnya menjabat Kaurrenmin Spripim Polda Sumsel, menggantikan AKP Imanuhadi yang menjabat Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau.

Kapolsek Gelumbang dijabat oleh AKP Dwi Satya Arian yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel, menggantikan AKP Indrowono yang akan menjabat Kapolsek Pangkalan Balai Banyuasin.

Kapolsek Lembak dijabat oleh IPTU Desi Azhari yang sebelumnya menjabat Kanit Laka Satlantas Polres Muaraenim, menggatikan AKP Alpian yang akan menjabat Kasat Sabhara Polres OKU Selatan.

Kapolsek Rambang Lubai dijabat AKP Ahmad Bakri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pampangan OKI, menggantikan AKP Indra Kusuma yang akan menjabat Kasat Sabhara Polres OKU.

“Selamat kepada pejabat yang lama semoga sukses di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru selamat datang dan selamat bergabung untuk bekerjasama dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muaraenim,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari saat ditemui usai pelantikan mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik mungkin.

“Kita akan bersinergi dengan berbagai pihak demi menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.(ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here