Mau Mancing Ikan, Malah Dapat Buaya

Buaya Rawa yang ditangkap warga. Kabarserasan.com/azi

JAMBI, Kabarserasan.com — Tiga orang warga Block E, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi nyaris jadi mangsa buaya rawa pada Jumat (24/8/2018) dini hari tadi.

Nasib baik masih bersama ketiga orang ini, yaitu Julianto, Beben dan Aceng. Mereka berhasil lolos dari maut. Hebatnya lagi, ketiganya malah berhasil menangkap buaya dengan cara menjeratkan tali ke mulut buaya tersebut.

Menurut Lurah Pandan Jaya, Idwar Aidi, penangkapan buaya tersebut dilakukan warganya saat mereka mancing ikan di Sungai Timun.

“Kejadiannya jelang subuh tadi. Waktu itu beberapa orang warga yang sedang memancing ikan dan melihat keberadaan buaya rawa,” katanya, Jumat (24/2018).

Ternyata, Julianto, Beben dan Aceng bukannya takut, tapi mereka malah nekat menangkap buaya tersebut hidup-hidup. “Ketiga warga tadi beraksi menangkap buaya dengan cara menjerat mulutnya dengan tali dan langsung berhasil,” tutur Idwar.

Diakuinya, keberadaan buaya ini sudah ada sekitar tiga bulan lalu, ketika seorang warga melihat keberadaannya di Sungai Timun.

“Beberapa minggu belakangan ini banyak kejadian hewan peliharaan warga, seperti anak kambing, anjing, dan binatang ternak lainnya menghilang tanpa bekas,” ujarnya.

Sontak saja, warga yang mendengar informasi penangkapan buaya tersebut bergegas melihat langsung. Tidak terkecuali, Suandi selaku Camat Geragai, anggota Polsek Geragai, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya didampingi Koramil.

Saat ini buaya yang belum diketahui jenis kelaminnya tersebut telah diamankan warga di RT 30, RW 7, Kelurahan Pandan Jaya. Rencananya, warga akan menyerahkan hewan yang hidup di dua tempat itu ke pihak BKSDA Jambi. (Azi)

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here