Menpan RB : Polda Jambi Layak Dipimpin Bintang Dua

Menpan RB Asman Abnur (kemeja putih) dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menegaskan dalam minggu ini akan membuat masyarakat Jambi tersenyum.

Itu diutarakan usai melihat langsung acara Expo Pelayanan Inovasi Polda Jambi 2018 di Mapolda Jambi di kawasan Thehok, Kota Jambi, Rabu (9/5/2018).

Kedatangan Menpan RB ini adalah sehubungan dengan rencana pergantian Polda Jambi dari Tipe B ke Tipe A.

Menurutnya, ada empat Polda yang sudah dikaji pergantiannya, yakni Polda Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jambi dan NTB. “Dari empat Polda ini masih kita evaluasi,” tutur Asman didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Diakuinya, dalam sistem penilaiannya tidak hanya dilakukan hari ini saja. “Bukan hanya kunjungan hari ini, sebelum-sebelumnya tim kita sudah turun untuk menilai. Masyarakat Jambi doakan saja, semoga Jambi naik tipe yang dipimpin bintang 2,” tegasnya.

Secara keseluruhan, Menteri menilai sarana dan prasarana serta pelayanan publiknya yang disajikan dalam expo tadi sudah makin baik. Dengan demikian, dia berharap investasi semakin baik dengan diikuti tingkat keamanannya semakin baik pula.

“Tadi saya lihat semangat Kapolda dan timnya luar biasa tadi, birokrasinya juga luar biasa. Guyon saya tadi, kalau melihat inovasi dan tampilannya sudah kayak tipe A,” tukas Asman.

Bila Polda Jambi resmi menjadi Tipe A, Menteri juga berharap pelayanan publik di tingkat pemerintahan Jambi juga semakin baik. (Azi)

Leave a Reply