6.500 Personil Siap Amankan Pilkada Muara Enim

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar didampingi Kapolres Muaraenim dan Waka Dandim 0404 saat mengecek kesiapan personil tiga pilar kamtibmas. Kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar berharap, Pilkada Muara Enim dapat berlangsung dengan damai dan kondusif. Untuk itu, dirinya tidak akan mengambil cuti dan akan mengawal jalannya Pilkada Muara Enim hingga masa jabatannya berakhir.

Menurut Muzakir, pilkada kali ini berbeda sebelumnya. “Pilkada kali ini masa kampanye nya lebih lama. Untuk itu, saya berharap tim pengamanan dapat terus berkoordinasi dan melakukan komunikasi sehingga pengamanan dapat maksimal,” kata Muzakir saat apel gabungan pasukan pengamanan Pilkada 2018 di Lapangan Merdeka Muara Enim, Selasa (6/2/2018).

Lanjut Bupati, suksesnya Pilkada Muara Enim tidak dilihat dari siapa kandidat yang menang. Tapi dari rasa aman dan nyaman, serta kesadaran masyarakat untuk memilih sesuai dengan pilihannya.

Muzakir juga mengingatkan agar tim pengamanan yang bertugas juga menjaga netralitasnya selama tahapan pelaksanaan Pilkada. “Saya tidak ingin melihat dan menghendaki, para pengaman untuk ikut terselubung sebagai tim sukses paslon,” pungkas Muzakir.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan kegiatan itu untuk memastikan seluruh konsep pengaman bisa diterapkan dan dilaksanakan. Serta untuk menunjukkan kesiapan personel, peralatan, almatsus (alat material khusus), kendaraan, jaringan dan komunikasi serta metode pengamanan yang telah disepakati.

Tim pengamanan Pilkada, kata Kapolres, berjumlah 6.500 personil gabungan yang akan mengamankan 1.733 TPS di Muara Enim dan PALI.

“Rekan-rekan semua bertanggung jawab mengamankan personil atau orang, material, logistik pemilu serta tempat penyelenggaraan pemilu. Yang paling penting, kita harus mengamankan seluruh tahapan Pilkada,” ujar Kapolres.

Leo meningatkan, masa kampanye merupakan tahapan Pilkada yang paling berpotensi memunculkan gangguan kamtibmas. Karena itu, dirinya berharap semua personel dapat selalu siap dan sigap.

“Masyarakat harus yakin dengan kesiapan kita. Mari kita tunjukkan bahwa kita siap mengamankan seluruh tahapan jalannya Pilkada,” imbuh Leo.

Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar didampingi Kapolres Muara Enim dan Waka Dandim 0404 saat mengecek kesiapan personil tiga pilar kamtibmas

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Leave a Reply