Acara Silaturahmi Sadra Nugraha di Tanjung Jati Dipertanyakan Kader PDIP

Acara Silaturahim Balon Bup/Wabup yang dipertanyakan kader PDIP.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Acara silaturrahim bakal calon Bupati/Wakil Bupati Muara Enim Sadra Nugraha di Desa Tanjung Jati Kecamatan Kota Muara Enim, Sabtu (17/11/2017)dipertanyakan sejumlah kader DPC PDIP Muara Enim.

Pasalnya acara yang dihadiri Sekretaris DPD PDIP Sumsel yang juga Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan anggota DPR RI H Yulian Gunhar tak melibatkan pengurus DPC, PAC maupun Ranting PDIP di Muara Enim.

Hal ini tentu saja dipertanyakan sejumlah kader PDIP dan tokoh politik di desa tersebut. ” Kami sangat menyayangkan mengapa kegiatan ini tidak melibatkan mesin partai PDIP di Desa ini. Padahal mesin partai ini lah yang nantinya akan bergerak mendukung kader dari PDIP dalam Pilkada Serentak 2018 nanti,” kata PD (40) seorang Tokoh Masyarakat yang juga mengaku sebagai kader PDIP.

Menurutnya hal terasa janggal, panitia kegiatan ini berasal bukan dari PDIP. Padahal bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sadra dalam acara ini menggunakan nama besar PDI Perjuangan.

” Ini tentu membuat kami dan pengurus PDIP yang ada di Desa ini kecewa,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Muara Enim Thamrin AZ justru kaget setelah dimintai keterangan oleh sejumlah awak media.

Menurutnya, kegiatan itu tak ada koordinasi dengan DPC PDIP Muara Enim. ” Saya tidak tahu kalau ada kegiatan silaturrahmi Sadra Nugraha di desa tersebut. Meskipun kegiatan itu juga dihadiri para petinggi pengurus DPD PDIP Provinsi,” Thamrin saat di hubungi melalui ponselnya, Sabtu (18/11/2017).

Dalam acara silaturrahmi tersebut, Sadra Nugraha dan rombongan membagikan beberapa kupon undian dan membagikan uang kepada semua masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu Sadra menyatakan dirinya akan maju pada Pilkada Muara Enim 2018 mendatang. ” Saya akan ikut mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2018 yang akan datang melalui Partai PDIP,” tegasnya.

Sadra mengungkapkan dia akan berpasangan dengan Syamsul Bahri. ” Saya berharap Bapak Ibu sekalian dapat memberikan dukungan dan doa nya agar semuanya dapat tercapai serta berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apa pun, ” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply