Polres Muba Gelar Sosialiasasi Rekrutmen Anggota Polri

Suasana Rapat Sosialisasi Rekrutmen anggota Polri di Muba

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Polres Muba menggelar rapat sosialisasi pelatihan dan pembinaan rekruitmen Polri Tahun 2018 di ruang rapat Serasan Sekate Pemkab Muba, Rabu (18/10/2017).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SiK dan dihadiri oleh Asisten I Pemkab Muba, Kabag Sumda Polres Muba, Kasat Binmas Polres Muba dan 25 orang peserta

” Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pelatihan dan pembinaan kepada calon calon anggota polri yang berkualitas baik fisik, mental dan berprestasi dibidang ilmu pengetahuan sedini mungkin,” kata Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim.

Lanjut Kapolres, kegiatan ini terkait Mou antara Polri dan pemerintah dalam pembinaan penerimaan Polri di wilayah Kabupaten Muba.

” Dalam Mou disebutkan penerimaan anggota Polri ini menggunakan prinsif dari AS SDM Polri yaitu Betah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,”terangnya.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan calon calon anggota Polri ini rencananya akan laksanakan di Polres Muba melalui seleksi ketat. ” Dari seleksi tersebut akan kita ambil sebanyak 100 calon anggota polri terbaik untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan,” jelasnya.

Dalam pelatihan nantinya akan ada lima materi yang dilatih yaitu, administrasi, jasmani, psikologi, akademik dan kesehatan. ” Untuk kegiatan pelatihan dan pembinaan ini kita akan bekerja sama dengan pihak Pemkab Muba,”paparnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply