Peringati Hari Kemerdekan, Fasha Berikan 72 Puding Kepada Veteran Perang

Walikota Jambi Syarif Fasha beri perhatian kepada para pejuang veteran/ Foto: azi

Jambi, Kabarserasan.com–Di momentum 72 tahun hari kemerdekaan Indonesia ini, bukan saja petugas paskibra yang bangga bisa mengibarkan bendera merah putih di Kota Jambi. Puluhan veteran pejuang kemerdekaan Indonesia yang berada di Kota Jambi turut senang dan bahagia.

Apalagi sesuai upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Walikota Jambi, mereka mendapatkan perhatian dari Walikota Jambi Syarif Fasha. Sebagai bentuk dedikasi dan penghormatan terhadap para veteran di Kota Jambi yang telah berjuang, Walikota Jambi memberikan penghargaan berupa tali asih.

Selain tali asih, Fasha juga memberikan makanan sejenis puding sebanyak 72 buah yang berwarna merah-putih kepada para veteran.

“Maknanya kita memberikan makanan berwarna seperti bendera, agar supaya mengingat kembali para veteran dan para janda veteran terhadap perjuangan terdahulu,” jelas Fasha.

Berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya Walikota Fasha memberikan bubur kepada para Veteran, tahun ini berupa puding. Menurutnya, Dia sengaja memberikan sebanyak 72 hidangan puding, karena angka 72 tersebut sebagai simbol kemerdekaan bangsa Indonesia bahwa telah genap 72 tahun melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

“Banyak perhatian kita terhadap veteran di Kota Jambi ini. Kita perhatikan kelangsungannya, baik kesehatanya maupun tempat tinggalnya seperti bedah rumah,” ujar Fasha, seuasi memimpin upacara HUT RI ke 72, Kamis (17/8/2017).

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar menempatkan para veteran itu ditengah-tengah kita, karna berkat perjuanganya bangsa ini bisa kokoh berdiri seperti saat ini.

“Veteran ini tidak menuntut apa-apa kepada kita. Saya pesan jagalah keutuhan NKRI ini. Kita masyarakat yang telah menikmati kemerdekaan ini supaya bisa lebih memperhatikan bagaimana kondisi para veteran, pejuang-pejuang kita yang masih hidup saat ini,” harapnya.

Dengan demikian, sambung Fasha, adalah salah satu wujud kecintaan dan balas jasa kita terhadap para pejuang terdahulu yang telah mengorbankan jiwa raga agar berdirinya NKRI ini (azi).

Leave a Reply