Cegah Karhutla, Polsek Betara Gelar Patroli Udara

Patroli Udara cegah karhutla. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kepolisian Sektor Betara Resort Tanjab Barat, Jambi bersama pihak Distrik 1 PT Wira Karya Sakti (WKS) melakukan patroli udara siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolsek Betara IPTU Irwan menyebutkan, patroli yang dilakukan oleh pihaknya ini dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga pukul 14.15 WIB dengan menggunakan satu unit helikopter jenis B3/Gyrocopter milik PT WKS, Jumat (11/8/2017).

Selain terbang bersama anggotanya dan pihak WKS, patroli juga melibatkan Pemerintah Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara.

“Kami hari ini menggelar patroli udara siaga karhutla bersama Distrik 1 PT WKS yang didampingi Koordinator Distrik 1 Romienov DH dengan menggunakan satu unit Helikopter,” ujar Kapolsek Betara Iptu Irwan.

Adapun lokasi patroli udara, lanjut Kapolsek meliputi wilayah Hukum Polsek Betara khususnya Distrik 1 PT WKS yang berbatasan antara Kecamatan Betara dengan Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Betara dengan Kecamatan Muara Papalik dan Kecamatan Betara dengan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

“Patroli pemantauan udara gabungan antara Polsek Betara bekerjasama pihak Distrik 1 PT. WKS guna pencegahan terjadinya karhutla di wilayah hukum Polsek Betara, walaupun beberapa hari telah turun hujan namun tetap dilakukan upaya siaga karhutla oleh Polsek Betara,” tuturnya.

Pemantauan melalui patroli udara yang telah dilaksanakan ini, diakui Kapolsek, hingga kini belum diketemukan adanya titik api atau hotspot di wilayah hukum Polsek Betara.

“Polsek Betara dan Distrik 1 PT WKS tetap akan selalu besinergi serta koordinasi dalam penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan mengomptimalkan kegiatan patroli darat yang tergabung dengan TRC BPBD Tanjab Barat, RPK Distrik, MPA, KMPA Desa Binaan PT WKS, dan instansi lainnya,” terangnya.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan, selama kegiatan pemantauan patroli udara situasi berlangsung dengan aman dan kondusif.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply