Formaja Malang Dukung Pembangunan Tugu Keris Siginjai

Malang, Kabarserasan.com — Perhatian Walikota Jambi Syarif Fasha kepada Jambi sangat patut diapresiasi. Selain gencar mempromosikan Jambi dalam berbagai rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi di Kota Malang yang sedang diikutinya, Ia juga tak lupa menjumpai para pelajar dan mahasiswa asal Jambi yang sedang menimba ilmu di kota yang juga mendapat julukan Kota Pendidikan tersebut.

Fasha sengaja mengundang kaum terpelajar asal Jambi itu untuk bersilaturrahmi disalah satu kafe di Kota Malang. Pertemuan dengan suasana yang akrab dan hangat itu diawali dengan santap malam bersama.

Usai bersantap malam bersama, diskusi yang cair dan hangat itu pun dimulai. Marzuki perwakilan mahasiswa Jambi di Malang, mengapresiasi kehadiran Walikota Syarif Fasha yang berkenan langsung menemui mereka, disela-sela kesibukannya mengikuti kegiatan Rakernas Apeksi.

“Kami sangat bersyukur dan merasa tersanjung atas kedatangan Walikota Jambi yang telah berkenan mengunjungi kami anak-anak Jambi yang merantau di Malang Raya. Kamipun merasa dianggap dan dihargai, karena sejak 6 tahun berada di Malang, baru pertama kali ini pejabat di Jambi mengunjungi kami, yaitu Bapak Walikota Jambi H. Syarif Fasha,” ujar Marzuki denga penuh haru.

Marzuki mengungkapkan bahwa di Malang Raya, terdapat sekitar 200 mahasiswa yang berkuliah di berbagai kampus di kota itu. Selama ini mereka dinaungi oleh Forum Mahasiswa Jambi (Formaja) dan Himaja Malang Raya. Baginya pertemuan yang difasilitasi Walikota Jambi Syarif Fasha itu merupakan suatu kebahagian yang luar biasa, karena silaturrahmi tersebut itu tidak hanya mempertemukan seluruh mahasiswa asal Jambi di Malang, namun juga bertemu dengan salah satu kepala daerah di Jambi yaitu Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Suasana Silatuurahim Walikota Jmabi Syarif Fasha dengan Mahaiswa Asal Jmabi di Malang

Marzuki menambahkan, terkait dengan kemajuan dan pemberitaan positif tentang Kota Jambi yang telah mendunia, ia bersama mahasiswa Jambi di Malang pun turut merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha tersebut.

“Kami bangga Bapak Walikota Jambi yang bisa membawa Kota Jambi mendunia melalui program Bangkit Berdaya. Bangga karena hanya dengan satu program saja, Kota Jambi bisa dikenal di dunia. Kami juga sangat terkesan dengan perubahan wajah Kota Jambi yang begitu pesat. Setiap pulang ke Kota Jambi, kami melihat selalu saja ada perubahan,” puji Marzuki.

Terkait dengan pembangunan Tugu Keris Siginjai di Kota Jambi, mahasiswa Jambi di Malang sangat mendukung adanya pembangunan icon Kota Jambi tersebut. Hal itu dikarenakan, sudah saatnya Kota Jambi punya icon khas seperti contohnya Kota Bandung dengan Gedung Sate dan Kota Malang dengan Tugu Balaikota dan Alun-alun Malang.

Selain turut mendoakan Walikota Syarif Fasha dalam menjalankan tugasnya, mahasiswa Jambi di Malang juga menyampaikan harapannya melalui Walikota Syarif Fasha, agar mereka dapat difasilitasi kemudahannya dalam menuntut ilmu.

“Semoga Pak Wali terus amanah dibantu oleh jajarannya dalam membangun Kota Jambi. Kami disini juga berharap agar Bapak dapat menjadi penyambung lidah kami kepada pemangku kepentingan di Jambi agar kami di Malang bisa dibangunkan mess atau base camp bagi mahasiswa Jambi di Malang,” harapnya.

Mahasiswa Asal Jambi di Mlang dijamu Walikota Jambi Syarif Fasha

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya selain mengapresiasi ketekunan dan kekompakan mahasiswa asal Jambi di Malang, Ia juga banyak menyampaikan pesan-pesan motivasinya bagi pencari ilmu itu.

“Gapailah sebanyak-banyaknya Ilmu yang bermanfaat, sehingga kalian dapat berkarya secara mandiri dimasa depan. Berkarya tidak harus di daerah asal kalian, tapi juga bisa ditempat lain, dengan syarat kalian harus tekun, mau bekerja keras, sabar dan ikhlas,” ujar Fasha.

Disamping itu, Fasha juga banyak berbagi strategi dan pengalamannya saat menuntut ilmu serta kiat-kiatnya menjadi enterpreneur dan pengusaha yang sukses hingga akhirnya menjadi seorang Walikota Jambi.

“Saya berharap, agar putra-putri Jambi sukses mengukir prestasi, menjadi kebanggaan masyarakat Jambi dan kembali ke Jambi dengan segudang ilmu pengetahuan untuk membangun Jambi,” harap Fasha. (Azhari/adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here