177 Pejabat Jambi Berebut 31 Kursi SKPD

Plt Sekda Provinsi Jambi Erwin Malik, Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Ruangan Aula Kantor Bappeda Provinsi Jambi mendadak ramai didatangi ratusan pejabat dari Provinsi Jambi, termasuk dari Pemerintah Kabupaten di Provinsi Jambi.

Ternyata, sejak Senin pagi (5/6/2017) mereka sedang mengikuti tahapan tes penulisan makalah untuk mengikuti lelang jabatan untuk menjadi SKPD di Provinsi Jambi.

Plt Sekda Provinsi Jambi Erwin Malik mengakui jumlah keseluruhan yang ikut lelang jabatan sebanyak 177 pejabat eselon II yang diperuntukkan mengisi 31 jabatan yang kosong diruang lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Bagi yang tidak hadir otomatis gugur. Nantinya mereka yang lulus akan menduduki posisi Kepala Dinas dan mengisi salah satu SKPD yang dipilihnya,” tegasnya.

“Jika nanti terpilih disalah satu SKPD, dirinya harus bisa menyampaikan program visi dan misinya menuju Jambi Tuntas 2016 – 2021,” tuturnya.

Terkait pengumuman hasil uji makalah direncanakan pada tanggal 17 Juni 2017 mendatang.

“Pengumuman hasil uji makalah itu direncanakan pada 17 Juni, assesment test itu direncanakan tanggal 19 sampai 24 Juni, serta untuk pengumuman tiga terbaik direncanakan pada 10 Juli 2017 mendatang,” urai Erwan.

Dari sebanyak 177 Pejabat Eselon II yang lulus administrasi lelang jabatan Pemerintah Provinsi Jambi ini, ada sekitar lima orang peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir pada tes tersebut.

“Adapun nama kelima peserta tersebut yakni Marjani di Kepala Biro Umum, Tamrin di Kasat Pol PP, Mustofa di Kadispora, Meiria Suhatria di Kadis ESDM, dan Mul Amri di Dinas Pendidikan,”  pungkas Erwan.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here