Danramil di Kodim 0415/Batanghari Penuh Kreativitas

Mayor (K) Czi Windi Ismail saat sidak di salah satu Koramil di wilayah Kodim 0415/Batanghari. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Salah satu Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) ke XX Tahun 2017 Mayor (K) Czi Windi Ismail menilai Danramil di Kota Jambi penuh kreativitas dalam menjalankan tugasnya.

“Penilaian saya sudah bagus. Program-program yang ada di Angkatan Darat (AD) sudah bisa terlaksana dengan baik di tengah masyarakat perkotaan,” katanya.

Diakuinya, tantangan bagi Koramil di wilayah perkotaan berbeda jauh dengan yang ada di perdesaan. Pasalnya, pendidikan rata-rata anggota Koramil lulusan SMA sederajat.

“Meski hanya tamatan SMA, tapi saya bangga karena mereka mempunyai kemampuan di atas rata-rata masyarakat perkotaan. Sementara pejabat di kota rata-rata memiliki titel yang cukup tinggi. Itu tidak masalah,” ujar Windi saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Koramil di wilayah Kodim 0415/Batanghari.

Di kota ini, menurutnya, SDM secara intelektual tinggi dan maju dan akademisinya cukup tinggi, tapi mereka tidak kehilangan akal.

Ia mencontohkan, ada Danramil yang membuat forum RT, padahal jumlah RT di wilayahnya terdapat 19 RT. “Kreatifitas mereka harus ditingkatkan lagi, sehingga permasalahan yang ada di kota bisa diselesaikan dengan baik.”

“Koramil itu merupakan ujung tombak kesatuan teritorial TNI di bawah, karena ada Babinsa dan Danramil. Jadi harus bisa memperkuat ketahanan nasional di wilayahnya,” tegas Windi, Jumat (19/5/2017).

Menurutnya, Babinsa dan Danramil dalam berdialog di tengah masyarakat bukan hanya dengan materi saja, tapi bisa membantu dengan tenaga untuk masyarakat.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari TNI, prajurit TNI harus siap untuk membantu masyarakat tersebut. Jangan menunda-nunda lagi,” harap Windi dihadapan puluhan Babinsa dan Koramil di wilayah Kodim 0415/Batanghari.

Baca Juga: Katim Penilai Binter Kolonel Sugiono: Kodim 0415/Batanghari Luar Biasa

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here