Kodim Jambi Harus Bisa Ciptakan Ketahanan Nasional di Wilayahnya

Kolonel Inf Sugiono disambut Walikota Jambi Syarif Fasya, Wakapolresta Jambi AKBP Sri Winugroho termasuk Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Kasrem Letkol Inf Yudi. foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Kepala tim (Katim) penilai perlombaan pembinaan teritorial (binter) ke XX di Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf Sugiono tidak mengira jika kedatangannya disambut cukup meriah saat turun dari Bandara Sultan Thaha, Jambi, Rabu petang (17/5/2017).

Bagaimana tidak, Walikota Jambi Syarif Fasya, Wakapolresta Jambi AKBP Sri Winugroho termasuk Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Kasrem Letkol Inf Yudi menyambutnya di ruangan VIP Bandara.

Penyambutan ini dinilai cukup meriah dari sebelumnya. Bagi Sugiono, ini sudah termasuk bagian penilaian tim binter karena termasuk non program binter yang tidak ada.

“Belum lagi disambut oleh puluhan komunitas offroad, moge, nmax dan tukang ojek. Secara tidak langsung saya sudah menilai positif upaya Kodim 0415/Batanghari dan jajarannya,” ujar Sugiono yang didampingi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi beserta para Babinsa di wilayah Kodim.

Atas sambutan hangat tersebut, Dia juga mengapresiasi masyarakat Jambi sehingga terasa atensi masyarakat terhadap TNI dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari.

Dengan adanya penilaian teritorial ini, Sugiono berharap Kodim Jambi semakin bisa menciptakan ketahanan nasional. “Artinya, itu mengharuskan setiap anggota TNI selalu waspada.”

Saat ini kita tahu, sambungnya, terdapat aneka konflik internasional seperti konflik Cina Selatan, Korsel yang masih hangat.

“Bila 301 Kodim se-Indonesia memiliki ketahanan wilayah yang sama, maka ketahanan nasional NKRI semakin kuat pula,” tegas Sugiono.

Bagi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, kegiatan teritorial tidak lepas dari hubungan dengan masyarakat.

“Kita ketahui TNI berasal dari rakyat dan rakyat merupakan ibu kandung dari TNI. Dengan kekuatan TNI dan rakyat, maka kita bisa menjaga NKRI,” tukas Denny.

Kedatangan Katim Penilaian Lomba Binter ke XX Kolonel Inf Sugiono tidaklah sendirian, namun juga ditemani dua stafnya, yakni Letkol Inf Suhartono dan Mayor (K) CZI Windi.

Baca Juga: Lomba Binter Tingkat Nasional, Kodim 0415/Batanghari Andalkan SAD

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here