Heri Amalindo Bangkupanjangkan 8 Pejabat Eselon II

Bupati PALI melantik 232 pejabat Eselon di Gedung Orkes komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi - PALI, Selasa (03/01/2017).

PALI,Kabarserasan.com – Bupati PALI Heri Amalindo melakukan Persemian Organisasi Perangkat Daerah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten  PALI.

Pada kesempatan itu Heri melantik 232 pejabat di lingkungan Pemkab PALI yang terdiri dari 26 Pejabat Eselon II, 130 Pejabat Eselon III dan 76 pejabat Eselon IV.

Yang menarik, ada delapan pejabat eselon II yang tadinya menduduki kepala SKPD dibangku panjangkan. Selain alasan kinerja, ada juga yang di nonjob kan karena memasuki masa pensiun.

” Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab PALI  dituntut bekerja cepat dalam mengejar ketertinggalan agar bisa segera setara dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi SumselHeri ,” kata di Gedung Orkes komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi – PALI, Selasa (03/01/2017).

Heri  menekankan agar seluruh pegawai untuk menunjukkan kinerja yang baik. Ia berjanji akan mengevaluasi kembali kinerja seluruh pegawai yang baru dilantik dalam waktu enam bulan kedepan.

Untuk pengawasannya,Heri  mengajak media untuk membantu penilaian serta mengawasi kinerja SKPD yang ada di lingkup Pemkab PALI.

“Bila perlu kalian selaku awak media, tongkrongi setiap pagi hari di seluruh Kantor SKPD, catat SKPD mana yang sering telat datang. Sebab kita perlu pegawai yang mampu bekerja dan tahu apa yang harus dilakukan serta menjaga disiplin,”jelasnya.

Heri juga mengungkapkan, pelantikan tersebut  tidak ada kaitannya dengan hasil uji kompetensi ratusan pejabat PALI yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Palembang.

“Ada dengan tidaknya adanya uji kompetensi pegawai,pelantikan ini tetap dilakukan. Sebab ada beberapa instansi yang berubah, dimana ada yang digabung dan ada yang di pecah. Jadi jelas dibeberapa instansi ada perubahan struktur,”tegasnya

Heri Berharap kepada seluruh pegawai  yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten PALI, baik yang dilantik hari ini maupun yang belum, untuk menunjukan kinerja yang baik.

“Silahkan bekerja sesuai aturan perundang-undangan, tunjukan prestasi  kerja yang tinggi, jaga kebersamaan dan utamakan kejujuran,” ujarnya.

” Kita perlu bekerja cepat demi mengejar ketertinggalan, dan kita pasti bisa cepat setara apabila kita bersatu dan kompak dalam bekerja. Jangan sampai ada lagi yang hanya bekerja untuk memperkaya diri. Kalau mau memperkaya diri bukan di PALI tapi di daerah lain saja. Disini bukan berlomba-lomba cari kekayaan melainkan untuk memgayomi masyarakat PALI,”tambahnya.

Heri juga menekankan agar pejabat yang baru dilantik untuk mengajak keluarganya tinggal atau menetap di PALI. ” Hal ini dimaksudkan agar bapak/ibu dapat fokus bekerja mengurusi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here