Badan Jembatan Tertutup Luapan Air, Truk Semen Tercebur ke Sungai

Truk bermuatan semen tercebur di sungai

PALI, Kabarserasan.com – Sebuah truk bermuatan material semen bernomor polisi BG 8976 CD terperosok masuk sungai saat menyeberangi jembatan darurat di Desa Pengabuan Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Sabtu(12/11/2016).

Dariman (45) pengemudi truk naas tersebut mengatakan, truk yang dikemudikannya terbalik masuk sungai karenakan pandangannya terhalang oleh air yang menutupi badan jembatan akibat luapan air sungai.

” Karena tidak ada jalan lain untuk mengantar material bangunan dan saya  nekat untuk mencoba menerobos banjir tersebut. Namun sial,  saat kendaraan berada ditengah jembatan salah satu ban bagian belakang tergelincir, truk itu pun terjungkal,” kata dia saat dihubungi Kabarserasan.com via ponselnya, Sabtu malam,(11/12/2016).

Lanjutnya, Semen tersebut seyogyanya akan diantar ke Desa Pengabuan untuk pembangunan jalan setapak.

Walaupun tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut, selain kerugian oleh pemilik kendaraan berupa 50 sak semen, pembangunan jalan setapak tersebut menjadi terganggu.

Ron (38) warga setempat membenarkan, jalan tersebut merupakan satu satunya jalan bagi warga Desa Pengabuan dan sekitarnya untuk beraktivitas dan jalur perekonomian masyarakat Desa Pengabuan dengan desa lainnya,” kata Ron, Sabtu (12/11/2016).

Ron berharap kepada  pemerintah dan Dinas Terkait untuk dapat meninjau lokasi dan segera di bangun jembatan tersebut. Jika tidak.secepatnya di bangun, takutnya akan menimbulkan korban lainnya,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply