Muara Enim Wall Climbing Open Tournament Bupati Cup 2016 Diikuti 137 Atlet

Aksi Peserta Muara Enim Wall Climbing Open Tournament Bupati CUP 2016 Foto" Kabarserasan/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Secara resmi membuka Muara Enim Wall Climbing Open Tournament Bupati Cup 2016.

Dalam sambutannnya Muzakit mengatakan,  Olah raga Wall Climbing adalah olahraga yang spesial karena harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu.

” Sebagai kepala daerah bangga dan mendukung olahraga ini karena mampu menumbuhkan nilai-nilai positif seperti rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan,” kata Muzakit di Plaza GOR Pancsila Muara Enim, Sabtu (12/11/2016).

Selain itu Olahraga ini juga menumbuhkan keberanian generasi muda  dalam menghadapi tantangan. ” Nilai-nilai luhur dalam olahraga panjat dinding ini adalah modal penting yang harus dimiliki seorang pemimin,” jelasnya.

Muzakir berharap, kegiatan ini dapat menjaring, kemudian dibina untuk dipersiapkan diajang yang lebih tinggi baik wilayah hingga kompetisi tingkat nasional. ” Semoga kegiatan ini dapat mnghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan mengaharumkan nama Muara Enim di tingkat nasional sesuai visi misi Kabupaten Muara Enim, SMAS,” harapnya.

Sementara ketua panitia penyelenggara Novansyah mengatakan, Muara Enim Wall Climbing Bupati Cup 2016 merupakan ajang untuk meningkat kapasitas dan kemampuan atlit, khususnya atlit lokal untuk menyongsong Provrop Sumsel ke-XI 2017.

” Kegiatan ini diikuti 137 pemanjat dari berbagai daerah, seperti Palembang, Lahat, Muba, Empat Lawang, Depok, Jambi dan tuan rumah Muara Enim,” kata Novan.

Novan menjelaskan, lomba kali dibagi dalam enam kategori yakni Pemula Pelajar Lokal, Lead umum putra/putri, Speed Umum putra/putri dan speed TNI/Polri dengan memperebutkan total hadiah Rp 25 juta.

Pada kesempatan itu Novan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang telah mendukung kegiatan olahraga di Muara Enim, khususnya Panjat Tebing.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Ace

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here