Kinerja Dinilai Bagus, Dewan Berharap Manajemen PDAM LE Dipertahankan

Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar mengatakan, saat  PD Serasan Sekundang dan PDAM Lematang Enim sudah masa baktinya. Untuk PD Serasan Sekundang, selain manejemennya, kegiatannya juga harus dibenahi. Sementara untuk PD Pembangunan Sarana Muara Enim, Faizal menilai perusahaan ini seharusnya sudah bisa memberikan pemasukan bagi daerah.

” Ekspektasi kami terhadap perusahaan ini cukup tinggi, karen ke fokus ke Sektor tambang,” kata Faizal kepada Kabarserasan.com, Kamis (25/08/2016).

Namun, sayangnya hingga saat ini belum juga mmeberikan hal yang positif bagi Muara Enim.  Menurutnya, hal ini bukan karena kesalahan manajemen saat ini, tapi karena manajemen awalnya banyak kelemahan. Manjemen saat ini lebih baik karena diisi orang-orang yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

” Karena itu kita mmeberi kesempatan pada seluas-luasnya kepada manejemen sekarang ini. Mereka harus menjelaskan program kerjanya. DPRD akan mendukung jika program yang ditawarkan bagus dan memberikan nilai tambah bagi kabupaten,” ujar Faizal.

Faizal mengakui, terkait soal manajerial tidak semua jelek. Ada juga yang bagus, seperti PDAM Lematang Enim. ” Di bawah manejemen sekarang ini, kami nilai perusaaan daerah yang satu ini cukup berhasil. Yang kita butuhkan dengan PDAM LE adalah peningkatan dan pengembangan kualitas air,” jelasnya.

Terkait IKK (ibu kota kecamatan), lanjut dia,  hampir semua sudah dialiri air bersih. Tinggal beberapa kecamatan yang belum dan ini harus dikejar dan secepatnya untuk diselesaikan.

” Nah, bawah komando direktur sekarang (Ir Puryadi) kami yakin Insha Allah akan selesai,” ujar Faizal.

Faizal mengungkapkan, masa jabatan pimpinan PDAM LE ini saat ini sudah habis. Dewan berharap kepada Pemkab manajemen untuk bisa mempertahankan manajemen sekarang ini untuk membenahi kekurangan yang ada saat ini.

” Kinerja manejemen sekarang terbukti cukup berhasil dengan peningakatan jaringan yang cukup banyak. Kemudian pak Puryadi ini mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Hal ini sangat tentu sangat berguna untuk peningkatan PDAM LE kedepan,” paparnya.

” Yang kami paham sebuah manejemen akan sukses pada saat didukung oleh staf dibawahnya. Nah, kekompakan yang diperlihatkan PDAM LE saat ini sangat solid. ini menunjukkan manajemen itu berhasil. Itu tolak ukur kami, jangan biarkan PDAM dengan ketidakjelasan seperti saat ini. Maksudnya manajemen saat ini sudah habis masa jabatannya karena penunjukan sementara, kenapa tidak secepatnya untuk didivinitifkan”.

Namun Faizal juga tak menampik masih ada kekurangan pelayanan dari PDAM LE, misalnya soal kualitas air. ” Saat sumber air kurang bagus, mengalir ke pelanggan juga kurang bagus. Ini yang harus dipikirkan PDAM LE. Permasalahan  ini sudah pernah kami sampaikan ke manjemen PDAM dan mereka akan mengatasi hal itu ,” ujar Faizal.

Terkait jaringan ke pelanggan, Faizal berharap PDAM LE  bisa meningkatkan jaringan hingga ke desa-desa. ” Kami juga menyadari untuk peningkatan tentu terkait dengan anggaran. Karena itu kami berharap manajemen yang sekarang dipertahankan agar bisa bisa menuntaskan program yang sudah disusun,” ujarnya.(Amri)

 

 

 

Leave a Reply