Rebut Medali Pertama Olimpiade Rio de Janeiro, Sri Wahyuni Dipuji Presiden

Keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani membuat kagum  Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut rakyat Indonesia bangga melihat prestasi lifter berusia 21 tahun tersebut.

“Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw,” kata Presiden dalam akun twitter-nya, Minggu (7/08/2016).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun angkat bicara mengenai keberhasilan tersebut. Imam berharap, dengan raihan medali pertama bagi Indonesia itu, kontingen Indonesia akan semakin terpacu untuk meraih medali dalam olimpiade kali ini.

“Indonesia raih medali pertama lewat Sri Wahyuni (angkat besi). Awal yang baik sekali. Membuat optimisme kontingen kita terpacu,” tulis Imam juga melalui akun twitter-nya.

Sri Wahyuni total mengangkat beban seberat 192 kilogram, dimana 85 kilogram di kategori snatch dan 107 kilogram di kategori clean and jerk. Pada awalnya, ia memiliki kesempatan untuk meraih emas. Namun sayang, pada kesempatan ketiga di kategori clean and jerk, Sri gagal mengangkat beban seberat 115 kilogram. Olimpiade Rio De Janeiro 2016 merupakan ajang debut bagi Sri Wahyuni.(Mdk/Amr)

 

 

 

Leave a Reply