Di Bawah Ancaman Sanksi FIFA, Presiden Jokowi Minta PSSI Transformasi Sepak Bola Indonesia

Jakarta, Kabarserasan.com—Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, transformasi sepak bola Indonesia saat ini menjadi hal utama yang harus dikebut pengerjaannya. Ini sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo, setelah FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu dikatakan Erick, usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi, Jumat (31/03/2023) melaporkan pertemuannya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha Qatar pada Kamis (30/3/2023). Dari pertemuan itu Erick membawa surat dari Presiden FIFA yang langsung diberikan kepada Presiden Joko Widodo.

Setelah Jokowi membaca surat tersebut, kata Erick, Presiden Jokowi menugaskan Erick untuk membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. “Untuk segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia. Presiden tekankan ini harus segera selesai dan disampaikan kepada FIFA,” ujar Erick menjelaskan.

Selain membuat cetak biru transformasi sepak bola tersebut, kepada Erick Presiden Jokowi juga minta dirinya mengupayakan pendekatan dengan pimpinan FIFA terkait sanksi yang akan diberikan kepada Indonesia, agar tidak diberikan sanksi terberat, tidak dikucilkan dari ekosistem sepak bola dunia.

Erick berjanji akan terus berusaha menjalankan instruksi Presiden Jokowi dengan baik. “Karena itu, saya tentu akan berusaha keras memastikan transformasi sepak bola ini terjadi, bukan wacana, tapi benar-benar terjadi,” kata Erick lagi (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here