Sekda Janji Benahi Kinerja Humas

Bupati PALI  Ir Heri Amalindo MM melalui Plt Sekda PALI  Robby Kurniawan SStp mengakui, sebagai daerah otonom baru (DOB), masih banyak yang perlu dibenahi. ” Ini tidak mudah,  perlu proses yang cukup panjang,” kata Robby di Aula Pemkab PALI, Kamis(14/07/2016).

Robby mengungkapkan, pihaknya terus berusaha mencari solusi terhadap permasalah yang ada. ” Kita berterima kasih atas masukan-masukan dari rekan-rekan media. Hubungan yang baik dengan media diharapkan bisa meningkatkan kinerja humas dan protokol PALI,” ujarnya.

Terkait permasalahan pembayaran Advetorial yang terjadi saat ini Robby meminta media bersabar, pihaknya berjanji untuk secepatnya menyelesaikan pembayaran.

” Kedepan sistem advertorial akan kita benahi. Tidak lagi harus ada memorandum of understanding (MoU). Tapi kita pakai sistem nota pesan,” jelasnya.

Menurut Robby, seluruh media bisa masuk dan bekerjasama dengan Pemkab. ” Kita juga akan menertibkan  administrasi agar jangan sampai terjadi permasalahan seperti ini lagi,” ujarnya.

Sementara itu  Ketua PWI Kabupaten PALI Nurul Fallah SH mengatakan, pihaknya hanya membantu membenahi kinerja humas dan Protokol.

Nurul menilai,  setelah 3 tahun berdiri Kabupaten ini sistem kerja di humas semakin merosot. ” Pertemuan antara wartawan dan Pemkab ini untuk membahas perihal ini,” ujarnya, Kamis (14/07/2016)

Ia berharap, bupati atau yang mewakili dapat bertindak tegas dan secepatnya menyelesaikan permasalahan ini  agar tidak berlarut-larut. ” Kita berharap, antara media dan pemerintah agar bisa menjaga keharmonisan serta menjalin kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply