Pengurus PGI PALI Dilantik

Acara pelantikan dihadiri Wakil Ketua Pengurus Persatuan Golf Provinsi Sumatera Selatan, Rojali Jaelani, Bupati PALI, Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, Sekda Kabupaten PALI, Robby Kurniawan, Anggota DPRD PALI, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten PALI, camat, lurah, serta tamu undangan lainnya

Wakil Ketua PGI Provinsi Sumatera Selatan Rojali Jaelani  mengatakan, berdasarkan Keputusan Pemprov Sumatera Selatan Nomor 001/Pemprov/PGI Sumatera Selatan /3 2016 Tanggal 1966, Persatuan Golf Indonesia adalah induk organisasi Golf yang didirikan pada 8 April 1966. Merupakan wadah  bagi perkumpulan Golf amatir Indonesia Untuk Provinsi Sumatera Selatan. Tujuan Secara Umum untuk mewujudkan prestasi  olaraga Golf yang bisa menggangkat harkat dan martabat bangsa di forum internasional.

Menurut Rojali, saat ini di Sumatera Selatan telah terbentuk 3 pengurus kabupaten dan 11 Perkumpulan Golf Club, yaitu Musi Banyuasin, Muara Enim serta PALI. 11 perkumpulan klub yaitu Palembang Club, Sriguna Golf Club Pertamina Plaju, Prabumulih Golf Club, Pendopo Golf Club, Persatuan Golf Pusri, Persatuan Golf Maritim Indonesia, Bukit Asam Golf Club, Bank Sumsel Babel Golf Club, Sedulur Golf Club, Banyuasin Golf Club Dan Golf Sriwijaya.

“Kami mengharapkan perkumpulan Golf Club Kabupaten PALI agar mMemulai kegiatan pembinaan Pegolof Juniar di lingkungan masih yang harus Dilaksanakan. Karena kita tau olaraga golf masih termaksud olaraga yang relatif mahal dan dalam rangka mewujudkan prestasi Golf Sumatera Selatan telah melaksanakan berbagai kegiatan Golf dalam beberapa tahun,” harapnya.

Rojali mengucapakan selamat kepada pengurus PGI Kabupaten PALI yang baru saja di lantik untuk masa bakhti 2016-2020. “Kami percaya dengan kepengurusan terdiri dari figur yang berkompeten akan mampu meningkatan prestasi Golf Club Kabupaten PALI,” kata dia mengakhiri sambutan.

 Sementara itu  Ketua Umum PGI Kabupaten PALI Heri Amalindo, menyampaikan dengan adanya wadah ini  menjadi motivasi untuk mengembangkan golf di Kabupaten PALI.

“Kita memiliki Lapangan Golf walaupun milik pertamina dan bukan milik pemerintahan kabupaten, namun pihak Pertamina sangat merespon untuk membantu kami dalam melaksanakan event seperti ini,’ kata Heri.

banyak hal hal  perlu dibina,baik peraturan maupun ke profesionalan dan kami akan selalu memintak bantuan serta petunjuk kepada PGI Provinsi dengan tujuan Supaya kami bisa baik dan Benar  Dalam Peraturan serta ke Profesionalan memainkan pertandingan Golf ,”Tegas heri.

Heri mengajak PGI Provinsi Sumatera Selatan maupun kota kabupaten lainya untuk melakukan pertandingan antar pelajar mencari pemain muda berbakat yang bisa membawah nama kabupaten, provinsi dan Indonesia.

 

Penulis: Hermansyah

Leave a Reply