Lapangan Golf Pertamina Pendopo Di Kenal Sampai Ke Manca Negara

Lapangan Golf milik Pertamina Field Pendopo ini, membentang luas sepanjang Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia sampai keperbatasan Beracung Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Perpohonan yang rindang, rumput yang tertata rapi serta indah dan terdapat danau-danau yang air nya jernih menambah indahnya panorama alam di lapangan golf yang dibangunĀ  zaman kolonial Belanda ini.

Menurut salah seorang pengunjung, Desi Liana, lapangan golf ini adalah salah satu objek wisata yang banyak diminati serta dikunjungi warga Kabupaten PALI. Tidak hanya Warga PALI saja melainkan dari Kabupaten tetangga pun kesini untuk berfoto-foto. di Lapangan Glof Jumat sore,(13/05/2016).

“Sejak tahun 1960 silam di zaman Stenvac Indonesia(PTSI) sudah ada lapangan golf ini. Dijadikan kebanggaan kota pendopo Kabupaten PALI di Bumi Serepat Serasan yang kita cintai ini, bahkan lebih dikenalkan lagi luar Kabupaten PALI sampai ke manca negara,” ujar Desi yang sehari-harinya Guru SMP Negeri Talang Ubi, Jumat sore,(13/05/2016)

Ditambahkan pengunjung lainnya, Rita Eka Dona Wati, dirinya senang sekali mengunjungi Lapangan Golf Pertamina Pendopo ini, karena panorama alamnya indah dengan hijaunya dedaunan dan rumput.

Menurut Haironi, seorang tokoh adat PALI, sebelumĀ  Pemekaran Kabupaten PALI Lapangan Golf Pertamina yang ada di ibu Kota Pendopo ini adalah lapangan golf standar nasional bahkan internasional.

“Lapangan Golf ini dikenal sampai Amerika, dibangun di zaman kolonial Belanda masa kejayaan PT Stanvac Indonesia(PTSI). Koota pendopo ini kaya dengan sumber minyak dan gas buminya dari dulu sampai sampai saat ini. Dengan sudah jadi Kabupaten PALI kita berharap lebih baik lagi dengan tataannya,”ujarnya.

Penulis: Hermansyah

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here