BKKBN PALI Gelar Sosialisasi KIE

Sosialisasi yang digelar di gedung PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo tersebut bertemakan “Mewujudkan Keluarga Sejahtera”, dihadiri Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Irma Suryani.

Bupati PALI, Heri Amalindo dalam sambutannya mengatakan melalui sosialisasi KIE ini diharapkan informasi Program Keluarga Berencana (KB) dapat tersampaikan dengan baik.

“Jika kita mengikuti program keluarga berencana (KB) dua anak cukup, kita dapat menjaga kesehatan anak kita, jika anak kita kuat, sehat jasmani dan rohani tentunya ini merupakan keinginan orang tua dan akan meningkatkan kualitas generasi penerus PALI,” kata Heri.
 
Terpisah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dapil Sumsel II Irma Suryani mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi itu harus diseimbangkan dengan laju pertumbuhan penduduk. Menurut Irma, melalui program nasional Keluarga Berencana (KB) ini laju pertumbuhan penduduk bisa dikurangi.

“Mengusung 2 anak cukup, kita harus selaraskan dan seimbangkan dengan laju perekonomian dan penduduk. Apabila tingginya angka tenaga kerja indonesia kalau kita tidak di perhatikan maka akan tinggi angka pengangguran berjemaah sehingga kurangnya kesejateraan rakyat,” ujarnya. (Hermansyah)

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here