Peringati Hari K3, 150 Pekerja Donorkan Darahnya

Plt Disnakertrans Kabupaten PALI, Sahadi mengatakan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dari memperingati Gerakan Nasional Keselamatan Kesehatan Kerja (K3).

Selain donor darah, juga digelar acara cepat tepat bagi pekerja di PALI dan PT Pertamina Pendopo Field yang keluar sebagai juara.

“Dalam acara kedua Disnakertrans menggelar acara bakti sosial dengan melakukan donor darah yang diikuti 150 pekerja yang berasaldari perusahaan maupun dari berbagai intansi lain,” kata Sahadi Kepada Kabarserasan.com di sela-sela acara, Kamis (04/02/2016).

Pada Kesempatan itu, Sahadi menyatakan rasa terima kasih kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi yang telah membantu kegiatan ini dengan menyiapkan peralatan penunjang. ” Demikian pula kepada PMI Kota Muara Enim yang berpartisipasi ikut membantu jalannya kegiatan donor darah ini, kami juga mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Sahadi menjelaskan, bila warga membutuhkan darah, silakan datang ke PMI Kabupaten Muara Enim, sebab di wilayah PALI belum memiliki kantor PMI.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Muara Enim DR Shinta Paramita, melalui Bendahara Zulkifli mengatakan, PMI Muara Enim melakukan kerjasama dengan Pemkab PALI dalam hal ini Disnakertrans. Pasalnya PALI belum memiliki kantor PMI sendiri.

Dia menuturkankan kebutuhan setiap harinya PMI harus menyediakan 300 kantong darah. Karena itu, setiap tetes darah yang disumbangkan tentu sangat berharga.

” Pada kegiatan ini diturunkan 6 orang tim medis untuk membantu mengambil darah. Sebelum diambil darah pendonor harus diperiksa kesehatannya, setelah diambil darahnya, kita akan  cek lagi takutnya darah tersebut, terkena penyakit hiv aids, ” jelasnya.

Jika ada warga yang membutuhkan darah, silahkan datang ke kantor PMI Muara Enim,” tambahnya.

Penulis    : Hermnsyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here