Dilalap Sijago Merah, Rumah Umar Ludes Terbakar

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Damkar milik PT.Pertamina Asset 2 Field Pendopo datang ke lokasi. Sementara 2 mobil damkar Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), satu Unit Mobil Tangki dan satu unit Resque datang setelah api padam.

Pantauan KabarSerasan di lapangan, ratusan warga yang bertempat tinggal di dekat lokasi kebakaran terlihat panik. Mereka takut api akan merambat ke rumah mereka.

Seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya menuturkan, dia mendengar suara ledakan dari arah belakang. ” Saya mendengar suara ledakan cukup keras dan melihat kobaran api. Kemudian kami langsung menelpon PT.Pertamina Pendopo Field untuk meminta bantuan untuk memadamkan api,” ujar warga  tersebut.

Sementara Lurah Talang Ubi Timur, Rachman mengatakan, rumah yang terbakar memang milik Umar namun rumah tersebut dikontrakan kepada seorang karyawan yang bernama Feri.

” Saat kejadian dia tidak ada dirumah, sedang bekerja. Penyebab kebakaran belum diketahui,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten PALI, Rusman Firman MM menyatakan, setelah menerima telepon dari warga, langsung menerjunkan dua unit damkar, satu unit mobil tangki, dan satu unit resque, untuk memadamkan api tersebut.

“Menurut keterangan warga setempat, ledakan tersebut dari tabung LPG dan satu unit motor. Kerugian akibat kebakaran ini belum diketahui,” Ujarnya.

Menurut Firman, dia khawatir kebakaran ini berasal dari arus pendek dari pemasangan listrik ilegal. ” Kami harap PT. PLN agar terus melakukan pengawasan agar tidak ada lagi memasang listrik secara ilegal. Kebanyakan kebakaran yang terjadi di wilayah ini karena arus pendek listrik, ” jelasnya.

Penulis    : Hermnsyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here