Muzakir Minta Atlet Basket Kedepankan Profesionalisme

Kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan Pengkab Perbasi Muara Enim dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muara Enim.
Muzakir mengatakan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas olah raga khususnya bola basket.

” Secara pribadi saya mengharapkan agar even ini senantiasa dapat dikelola secara profesional dan berkesinambungan. Sehingga Pengcab bisa menyiapkan atlet yang handal pada Porprov ke XI tahun 2017 mendatang,” kata Muzakir di GOR Pancasila Muara Enim, Senin (14/12/2105).

Kepada seluruh peserta dia menekankan agar bisa mengedepankan semangat profesionalisme dan sportivitas. ” Dalam pencarian bibit yang berbobot, bukan hanya masalah teknis saja yang menjadi pertimbangan. Namun, justru mental calon pemain besar justru bisa dilihat dari seberapa besar si pemain memberikan apresiasi kepada profesionalisme dan semangat sportivas,” tegasnya.

Adapun Kejuaraan sendiri dibagi beberapa kategori, yakni Sekolah Dasar diikuti  10 tim putra putri yang berasal dari Kabupaten Muara Enim. Sedangakan SMP 13/10, SMA 21 Putra dan 11 putri berasal dari wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Sedangkan untuk umum diikuti 7 tim yang berasal dari Kota Palembang, Lubuk Linggau, Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, Empat Lawang, OKU, Lahat dan Tuan Rumah Muara Enim.

Penulis/Editor: Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here