Apriyadi: Timses Jangan Pancing Kericuhan

“Saya meminta jangan ada gejolak dan bentrok antar kita dalam soal memilih para calon bupati dan wakil bupati. Pemilukada harus berjalan dengan baik,” tegas Apriyadi, Selasa (24/11/2015).

Lanjut Apriyadi masyarakat harus berpartisipasi menyukseskan pilkada yang damai, aman, tertip dan lancar.

“Ya, selain itu kita menyiapkan pengamanan yang terdiri dari unsur pengamanan dari TNI, Polri dan dari unsur masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya Pilkada merupakan pertarungan yang akan menentukan masa depan Kabupaten ini. “Pilkada PALI harus kita sukseskan karena akan menentukan masa depan Kabupaten PALI. Pilkada yang berlangsung aman dan lancar akan membuat investor mau berinvestasi di daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Senada, tokoh politik PALI Sihabuddin Rauf menuturkan ada tiga pasang calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada PALI.

“Tiga calon ini ingin menang semua. Tapi kan itu tidak mungkin,” ungkap Sihabuddin yang sering dipanggil Mang Udin ini.

Bahkan menurut saya, para Paslon mempunyai keingin yang cukup besar dalam pengamanan Pilkada nanti. “Mereka (Paslon) itu punya massa masing-masing. Ya, mereka harus memberikan pengertian dan nasihat kepada massa mereka masing-masing untuk tidak berbuat anarkis agar Pilkada aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto SIK mengatakan, dalam pengaman Pilkada PALI  sebanyak 1850 anggota Polisi dan dibantu 1300 personil dari Linmas, serta 70 personil dari TNI.

“Posko induk ada di Polres Muara Enim dan Polsek Talang Ubi. Kita akan menyiapkan petugas di setiap TPS Desa dan kelurahan. Namun jika ada indikasi tidak aman, maka kita akan tambah personil,” tutupnya.

Ditambahkan Kaban Kesbangpol PALI, Rusmin Naryadin, seluruh yang terlibat untuk mengamankan pilkada nanti, diberikan arahan agar supaya tetap menjaga keamanan khususnya diingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya berharap masyarakat agar tidak golput pada saat pencoblosan, pilihlah kepala daerah sesuai dengan hati nurani. Saya imbau kepada seluruh PNS agar tidak berpihak kepada salah satu paslon, serta bersikap netral, apapun bentuknya. Pegawai adalah contoh masyarakat, ” tegasnya.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here