APBD-P PALI Diketuk Awal Oktober

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Drs Apriyadi MSi diwakili Sekda PALI Drs Amiruddin Tjikmat S.Sos dan seluruh Jajaran SKPD, anggota DPRD dari seluruh fraksi yang ada.

Ketua DPRD Kabupaten Pali, Marta Dinata MS mengungkapkan rapat sudah berlangsung 2 hari ini masih menunggu pertanggungjawaban seluruh SKPD. Hasil rapat ini akan diserahkan kepada komisi terkait. Kemudian Komisi DPRD akan melakukan rapat, apakah ini pantas ditambah atau dikurang anggarannya.

“Rapat kedua ini membahas pekerjaan yang belum dikerjakan maupun yang sudah dikerja oleh pemerintahan. Kondisi otonom baru rentan akan tindakan korupsi. Misalnya seperti pembangunan jembatan yang belum terselesaikan. Ini harus kita cermati,” kata Marta Dinata, Rabu (23/09/2015).

Sidang paripurna akan dilanjutkan pada 02/10/2015 untuk menetapkan keputusan APBD Perubahan tahun 2015. Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten PALI Drs Amiruddin Tjikmat berterima kasih kepada DPRD yang telah merespon pembangunan tahun 2014, baik itu berupa saran maupun kritikan. Pemerintah sudah semampunya untuk bekerja dengan baik. 

Menurutnya Jika masih ada yang kurang, agar secepatnya mengeluarkan anggaran APBD Perubahan tahun 2015.c”Kami akan melakukan rapat internal dengan seluruh SKPD dan secepatnya menyerahkan pertanggung jawaban kerja, kepada DPRD sebagai mitra kerjanya. Pemerintah hanya mengusulkan perencanaan pembangunan bersamaan anggarannya, akan tetapi anggota DPRD berhak mengeluarkan keputusan itu,” tuturnya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Amri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here