Rapat Paripurna APBD Perubahan PALI Molor

Penjabat Bupati Apriyadi langsung menyerahkan APBD perubahan Ke DPRD untuk di bahas serta mengesahkan anggaran tersebut. Saat ditanya jumlah anggaran, Apriyadi meminta media mengkonfirmasi langsung dengan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Kadin PPKAD Baharuddin Syaiful, meengatakan pemkab PALI  mengajukan usulan APBD Perubahan, ke DPRD untuk dibahas dan disahkan secara langsung, serta akan di evaluasi ke DPRD Sumsel, adapun jumlah yang diusulkan sebesar Rp 725 Miliar.

“Di APBD perubahan tahun 2015 menurun sebesar 1,09 persen, dari tahun 2014 sebelumnya sebesar 466 miliar, sedangkan tahun 2013 sebesar 15 miliar, untuk kegunaan banyak seperti perencanaan pembangunan daerah, “ujar Baharudin melalui telepon genggamnya, Selasa (15/09/2015). Namun berapa detail ajuan setiap SKPD, dia dia tidak tahu persis.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI Devi Harianto  mengatakan pihaknya akan segera  menyerahkan APBD Perubahan ke Badan Anggaran, serta mengundang badan Musyawarah (Banmus), untuk menjadwal paripurna tentang bahasan anggaran APBD tersebut.

“Kita akan berkoordinasi seluruh Komisi DPRD Kabupaten PALI untuk membahas APBD Perubahan. Apakah perlu pemotongan atau tidak. DPRD Pali hanya menerima usulan saja dari Pemkab Pali, untuk dibahas dan di sahkan, akan tetapi masih menunggu evaluasi dari DPRD Sumsel,” tutupnya. 

Penulis   : Hermansyah
Editor    : Amri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here