Kapolri Minta Pilkada di Beberapa Daerah Ditunda

Hal ini dilakukan apabila anggaran pengamanan pilkada serentak Desember 2015 masih kurang dari yang diajukan yaitu sekitar Rp1 triliun. “Kita bisa rekomendasikan supaya yang belum ada anggarannya, agar ya ditunda saja,” kata Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Badrodin mengatakan, untuk sejumlah daerah yang sudah ada anggaran untuk pengamanan pilkada serentak, pihaknya siap mengamankan pelaksanaan pilkada di daerah tersebut.

Menurutnya, rekomendasi penundaan pilkada serentak di beberapa daerah yang belum ada anggaran pengamanan masih dikonsultasikan dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Yang sudah ada anggarannya ya kita siap jalan, tetapi kita belum final masih ada upaya-upaya yang akan kita lakukan. Nanti akan ada rapat yang dipimpin Mendagri untuk membicarakan hal-hal semacam itu,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya masih kekurangan biaya untuk mengamankan pilkada serentak. Sebab anggaran yang diajukan Rp1triliun baru separuh yang disetujui oleh pemerintah.

“Nanti kan diusahakan untuk bisa dikoordinasikan dengan pemerintah-pemerintah di daerah. Sudah ada perkembangan, kalau enggak salah ada kekurangan sekitar Rp500-an miliar,” kata dia.

Penulis : Amri
_________________________________________________
BERITA LAIN:
DPR Setujui Jenderal Gatot Nurmantyo Jadi Panglima TNI
PKB Tuding Menteri Non Parpol Didukung Cukong
PDIP: Pecat Menteri Penghina Presiden
Anggaran Belum Siap Pilkada Bisa Ditunda
Ini Penjelasan Ketua KPU Soal Audit BPK
KPU Dicecar Komisi II DPR Terkait Audit BPK

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here