Sutiyoso Kebagian Jadi Kepala BIN

Dia mengatakan, Presiden Jokowi menunjuk Letjen TNI (Purn) Sutiyoso untuk menjadi Kepala BIN.”Sudah terima surat, termasuk masalah kepala BIN. Yang beliau tunjuk adalah Pak Sutiyoso, menggantikan Pak Marciano,” kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, surat penunjukkan calon Kepala BIN diterimanya Selasa 9 Juni malam di Solo, Jawa Tengah. Menurutnya, surat tersebut akan dibacakan dalam rapat paripurna dan dibawa ke rapat Badan Musyawarah DPR untuk ditentukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala BIN.

“Mudah-mudahan minggu depan paripurna sudah bisa (dibacakan). Mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

Diketahui, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso merupakan mantan Panglima Komando Daerah Militer Jaya era Presiden Soeharto. Selain itu, Sutiyoso pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama dua periode mulai 6 Oktober 1997 hingga 7 Oktober 2007.

Dia adalah Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang merupakan salah satu partai pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014 lalu.

Penulis: Amri
___________________________________________________
BERITA LAIN:
Wow !!! DPR Minta Dana Aspirasi Rp 11,2 Triliun
DPR Ingatkan Presiden Agar Hindari Kontroversi Pergantian Panglima TNI
Dicari Manusia Setengah Dewa untuk Pimpinan KPK
Fahri Hamzah Sebut Dahlan Iskan Korban UU Tipikor
Jadi Tersangka Korupsi Dahlan Iskan di Cekal ke Luar Negeri
Dahlan Iskan jadi Tersangka Korupsi Gardu PLN
KPU di Audit BPK, Ini Hasilnya

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here