Apriyadi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada PALI

Hal tersebut disampaikan Apriyadi saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI tahun 2015, di  Gedung Pesos  Pertamina Asset 2 Field Pendopo, Kabupaten PALI, Rabu (6/5/2015).

Menurut Apriyadi kesuksesan pelaksanaan pilkada merupakan tanggung-jawab bersama. “Mari kita sama-sama kawal proses pesta demokrasi ini sesuai dengan aturan hukum yang ada serta mari kita ciptakan kondisi aman dan tertib di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya.

Rakorda dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim Rohani dan seluruh komisioner KPU, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Kapolres Muara Enim yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol M. Hadi Kumala, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim di Pendopo, Danramil 0405 Talang Ubi, para pejabat di Pemkab PALI , camat dan kepala desa, pimpinan ormas dan partai politik serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Apriyadi menyampaikan bahwa Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang akan di ikuti kurang lebih 250 daerah Kabupaten/Kota, salah satunya Kabupaten PALI.

“Pertemuan ini adalah langkah awal pelaksanaan pilkada di PALI. Pilkada merupakan tanggung-jawab pemerintah dalam hal ini Bupati Kabupaten PALI secara keseluruhan dan untuk penyelenggara di laksanakan oleh KPU, untuk pengawasan Pilkada ditangani oleh Panwaslu dan untuk pengamanan pilkada merupakan tanggung jawab POLRI dibantu oleh TNI,” terang Bupati.

Rakorda diisi pemaparan persiapan pelaksanaan pilkada yang disampaikan oleh Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol M.Hadi Kumala,SH.SIk dan dari Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta Rakorda dan para narasumber seputar permasalahan pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dalam pelaksanaan Pilkada serta sanksinya sesuai dengan peraturan KPU dan peraturan perundangan yang berlaku. (Her/Amr)

Berita Lain:
Penjaringan Panwas Pilkada PALI Dimulai
Jelang Pilkada, KPUD Buka Kantor Sekretariat Khusus di PALI
Tahapan Pilkada Belum Mulai, Spanduk Bakal Calon Bupati Sudah Menjamur
Calonkan Diri jadi Bupati, Heri Amalindo Pensiun Dini
Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Bupati PALI
Terus Cari Dukungan, Heri Amalindo Merapat ke PBB
Cari Bupati Amanah, Demokrat PALI Gelar Tablig Akbar dan Doa Bersama

 

 

Leave a Reply