Pali Ingin Jadi Sentra Daging Sapi Sumsel

“Dengan adanya ternak sapi perah ini kita mengharapkan Kabuapaten PALI bisa mengurangi suplai daging sapi dari luar,” ujar Heri di Talang Ubi, Sabtu (18/4/2015).

Selain itu lanjut dia, Pali diharapakan menjadi pusat daging dan susu sapi perah diwilayah Sumatara Selatan. Sedangkan kotoranya juga bisa kita manfaatkan untuk bahan bakar. ” Mari kita lamapaui sapi BALI menjadi Sapi PALI. Sekarang yang terkenal sapi BALI, esok berubah menjadi sapi PALI, ” harapnya.

Dia menambahkan Pemerintah akan semampunya untuk menciptakan kesejatraan rakyat. “Hari ini sudah 10 ekor sapi perah kita datangkan dari Lembang, Bandung. Untuk sementara waktu ini yang ada, namun kedepanya akan kita  tambah lagi hingga mencapai 200 ekor,” pungkasnya.

Terpisah Angota DPRD Kabupaten Pali Irwan, mengatakan mendukung langkah Pemkab Pali yang mengembangbiakkan sapi perah ini. “Kita sangat mendukung langkah awal baik yang dilakukan Pemkab. Ini tentu hal positif untuk berupaya menjadikan PALI sebagai sektor penyuplai daging sapi,” ujarnya.

Setidaknya lanjut dia, tidak ada lagi yang bisa masuk dari Kabupaten lain. “Apalagi sekarang harga daging di PALI cukup tinggi dibandingkan Kabupaten lain, ditambah lagi mejelang bulan puasa ini” ucap Irwan. (Her/Amr)

Berita Lain:
Ike Nurjanah Goyang PALI
Sambut Hari Konsumen Nasional, Pemkab Pali Gelar Pasar Murah
Pimpinan DPRD PALI Dikukuhkan
Heri Amalindo Resmikan 10 Desa Persiapan
Bupati Pali Lantik 295 CPNS
Heri Amalindo Berharap Siswa Pali Lulus 100 Persen
HUT PALI, Pujasuma Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk
Pilkada PALI: Demokrat dan Hanura Pastikan Dukung Heri Amalindo

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here