Proyek Tak Transparan, Pengusaha Pribumi Mengadu ke Dewan

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD PALI, Marta Dinata didampingi Soemarjono, Sudarmi, Eka Purwadi dan Darmadi Suhaimi. Dalam pertemuan itu, Ketua AP3 Iskandar, menyampaikan aspirasi masyarakat pengusaha pribumi.

Menurut Iskandar Pemkab PALI memperhatikan pengusaha pribumi. Ini terbukti hanya 0,05 persen saja proyek pekerjaan di PALI diberikan kepada pengusaha lokal.Padahal kata dia, salah satu tujuan pembentukan Kabupaten PALI adalah untuk mensejahterakan masyarakat PALI.

“Kalau jadi seperti ini, saya menyesal ikut memperjuangkan membentuk Kabupaten PALI ini. Kalau proyek banyak dikerjakan oleh pengusaha dari luar PALI, bagaimana masyarakat mau sejahtera,” kata mantan Ketua Harian Pemekaran Kabupaten PALI ini.

Secara tegas dia menuntut agar pengusaha pribumu paling tidak diberikan kuota 10 persen dari total proyek di PALI. ” Kami mohon perhatian kepada DPRD, jika tuntutan kami tidak direspon maka kami akan memasang portal dan menyegel proyek-proyek yang dilaksanakan pengusaha dari luar PALI,” kata Iskandar dengan nada mengancam.

“Kami muak hanya menjadi penonton,” tambahnya. AP3 kata Iskandar, hanya berharap proyek-proyek kecil dengan PL (penunjukan langsung).”Setelah saya pelajari poyek bernilai dibawah Rp 200 juta banyak diberikan kepada  pemborong dari luar. Padahal untuk proyek PL ini kami mampu,” tegasnya.

Menanggapi tuntutan ini, DPRD PALI akan menampung dan merespon tuntutan pengusaha pribumi ini. “Walaupun kami belum difenitif kami sudah memannggil Kepala Dinas  Cipta Karya dan Bina Marga PALI,” kata Wakil Ketua DPRD PALI Darmadi Suhaimi.

Namun, kata Darmadi Kadin Bina Marga PALI, Peri Holy terkesan menganggap enteng dewan. Dia hanya mengirimkan stafnya untuk berkoordinasi dengan DPRD PALI.

Sementara anggota dewan lainnya, Sumarjono menyesalkan sikap Peri yang terkesan melecehkan dewan. “Dihubungi saja susahnya setengah mati. Ditelpon tidak diangkat. Padahal dalam UU jelas disebutkan, DPRD kapan saja bisa bisa memanggil SKPD meski tidak melalui Sekda atau sekwan,” ujarnya. (Her/Amr)

Berita Lain:
Bocah 3 Tahun Tersiram Cuka Para
Ketua TP PKK PALI: Gizi Baik, Balita Cerdas
KNPI Pali Tidak Boleh Berpolitik
Susunan Pengurus KNPI PALI Dipertanyakan
Berantas Gizi Buruk, PKK PALI Gelar Acara Makan Sehat untuk Balita
Heri Amalindo Merapat ke Hanura
Eftiyani Mendaftar ke PDIP untuk Balon Bupati PALI

 

 

 

Leave a Reply