Politisi PDIP Sebut 2 Menteri Bakal Bawa Jokowi ke Jurang

“Kita minta Pak Presiden agar sadarlah bahwa itu bertentangan dengan ajaran dari mazhab kita, aliran kita. Pak jokowi juga menyadari bahwa dirinya adalah kader PDIP,” kata Effendi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 5 Februari 2015.

Dia mengatakan, segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah saat ini bersifat pragmatis. Effendi mencontohkan seperti, penyuntikan Badan Usaha Milik Negara melalui Penyertaan Modal Negara (PMN), penetapan harga bahan bahar minyak berdasarkan mekanisme pasar dan perpanjangan kontrak PT Freeport.

“Sebagai kawan saya mengingatkan, mas jenengan kader PDIP, ingat jenengan perlu bagi kami bukan hanya dua periode bahwa kita bisa meneruskan perjuangan. Jadi jangan anda bekerja di lingkaran mulai dari cleaning service sampai think-thank-nya bertentangan dengan aliran PDIP,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar Presiden Jokowi mencopot Andi Widjajanto dari Sekretaris Kabinet dan Rini Soemarno dari Menteri BUMN. Sebab kata Effendi, kedua orang tersebut akan membawa presiden usungan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu ke jurang kehancuran.

“Saya kan mengkritisi lingkaran presiden kalau dikepung seluruh staffnya adalah beraliran yang sangat liberal, coba lihat kebijakan-kebijakan yang sangat pragmatis. Ini akan membawa ke jurang kehancuran,” kata dia.(Amr)

Berita Lain:
Jaga Marwah Polri, Presiden Diminta Tak Lantik Budi Gunawan
Fantastik, Batu Nyi Roro Kidul Berharga Rp 5 Miliar 
Komisi II Sepakati Revisi UU Pilkada Terbatas
DPD Ajukan Hak Bertanya Pada Presiden Jokowi
Kasus Damkar, Penetapan Tersangka Masih Tunggu Hasil Audit 
Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas
Ayah Setubuhi Anak Kandung 
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis 
133 Terpidana Mati, Tunggu Giliran Dieksekusi 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here