Jejak Harimau Hebohkan Warga

Jejak Harimau Sumatera di Merangin. Kabarserasan.com/azi

Merangin, Kabarserasan.com — Beberapa hari terakhir, suasana Ponpes Syeh Maulana Qori di Desa Titian Teras, Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin, Jambi dihantui suasana mencekam.

Bagaimana tidak, warga setempat menemukan adanya dugaan jejak Harimau Sumatera yang terlihat tiap pagi hari berkeliling di lingkungan warga.

Informasi terakhir, jejak si Raja Rimba tersebut terlihat lagi di pekarangan asrama pemondokan panti jompo, Ponpes Syeh Maulana Qori pada Jumat kemarin.

Menurut kesaksian warga setempat, Wahyu Hidayat, sejak ditemukan jejak Harimau kondisi kampung jadi mencekam.

Dia menceritakan, saat itu yang menemukan kakeknya, Nawi yang mondok di ponpes.

“Mendengar informasi itu, saya datang ke lokasi, ternyata memang benar terlihat bekas jejak kaki Harimau baru melintasi asrama panti jompo,” ujar Wahyu, Sabtu (11/11/2017).

Jejak itu, sambungnya, sama persis seperti temuan jejak Harimau sebelumnya.

“Akibat itu, warga tambah kawatir dan takut untuk ke luar rumah. Apalagi di malam hari, suasana di desa ini mencekam sekali bang,” tukasnya.

Kades Titian Teras, Mas’ud yang dikonfirmasi tak menampik adanya kabar jejak harimau muncul kembali di wilayah desanya.

“Ya, saya dapat kabar dari warga dan anak saya di rumah. Saya berharap, kondisi ini tidak berlarut lama. Kita kawatir nanti ada korban jiwa,” katanya.

Selain itu, imbuhnya lagi, masyarakat juga mulai tidak berani ke kebun. “Ini harus disikapi serius. Kasihan warga tidak berani ke kebun lagi.”

Mas’ud meminta pihak terkait, Pemerintah Daerah dan BKSDA Jambi bisa turun dan melakukan pemeriksaan.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here