Zola Minta Masyarakat Jambi Abaikan Info Hoax

Gubernur Jambi Zumi Zola/ foto: azi

Jambi, kabarserasan.com– Banyaknya berita hoax atau bohong di media sosial (medsos) saat ini, membuat pengguna dunia maya lebih selektif dalam memilih informasi.

Karena itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih bijaksana dalam menanggapi beredarnya berita-berita hoax yang bersebaran di dunia maya saat ini.

“Masyarakat harus cerdas dan bijaksana dalam membaca berita dan menanggapi isu-isu yang tidak jelas asal usulnya, apa lagi berita untuk memecah belah persatuan dan kerukunan umat di Provinsi Jambi,” tuturnya.
Menurut Zola, sekarang ini berita tidak hanya kita dapat dari media cetak dan elektronik saja. Di media sosial pun sudah bisa dibaca berita atau informasinya dan dengan cepat menyebar.

“Tentu ada dua sisi, ada sisi positif dan negatifnya. Untuk itu, masyarakat harus lebih teliti dan selektif dalam membaca dan menyerap informasi. Saat ini banyak beredar berita atau informasi yang bersifat memprovokasi, menyebarkan ujar kebencian, permusuhan dan adu domba,” ujarnya.

Dia mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati, meski sudah dicek sekalipun, penyebar berita hoax itu memakai akun palsu dan menyebarkan provokasi.

Zola juga meminta kepada masyarakat yang memiliki media sosial agar jangan cepat terpancing oleh berita yang bersifat memprovokasi.

“Ya kalau ketemu yang seperti itu di media sosial cuekin saja. Kalau kita terpancing emosi, ya pastinya senang orang yang membuat berita provokasi tersebut,” ujarnya.

Zola berharap masyarakat Jambi lebih bijak dan cerdas jangan mau kita dibodohi dan dipecah belah. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here