Tahapan Pilkada PALI Dimulai

Acara tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, Penjabat Bupati PALI Apriyadi, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, Sekda PALI Amirudin Tdjmat, Asisten I Muara Enim Bulgani, KPU provinsi Sumsel, Panwas, PPK sekabupaten PALI, SKPD serta para undangan.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani berharap, Pilkada PALI akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember nanti hendaknya semua elemen masyarakat baik itu pemerintah maupun aparat yang terkait agar bisa mendukung pelaksanaan pilkada. Sehingga Pilkada PALI bisa berjalan lancar dan aman.

“KPUD melalui APBD PALI telah menyiapkan anggaran 16 miliyar untuk Pilkada. KPUD Muara Enim juga telah membentuk panwaslu, PPK, PPS dalam membantu pada saat pilkada nanti,” kata Rohani di Gelora Nopember Pertamina Pendopo disaksikan ribuan masyarakat PALI, Rabu (10/06/2015).

Dia menghimbau kepada seluruh anggota yang lantik agar bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai mana mestinya. “Petugas Pilkada harus bersikap netral pada saat pilkada nanti,”ujarnya.
 
Sementara Penjabat Bupati PALI, Apriyadi mengatakan dalam menyongsong pemilukada tahun 2015 Pemkab PALI bersama masyarakat siap berperan maksimal. “Inshaa Allah atas dukungan masyarakat dan Ridho Allah pelaksanaan Pemilukada PALI yang akan datang akan berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

“Kami bangga atas kedatangan Ketua KPU RI beserta rombongan yang menghadiri launching Pilkada PALI yang pertama ini,” tambahnya.

Dia menuturkan, Pemkab PALI telah mengalokasikan dana pilkada melalui APBD. “Kami mohon KPU pusat, KPU provinsi, KPU Kabupaten Muara Enim berkerjasama dan bersinergi untuk mensuksekan pemilukada sehingga terlaksana lebih baik dan pemimpin terpilih sesuai dengan hati nurani rakyat,” ujarnya.

Penulis   : Hermansyah
Editor     : Amri
___________________________________________________________
BERITA LAIN:
PALI Juara Jambore Pemuda Daerah
Kegiatan Dinkes PALI Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Bupati PALI Perintahkan Cek Ulang Izin Perusahaan Migas
Operasi Selvi Berlangsung Lancar
Kepala Dinkes PALI jadi Bintang Film
Raih 18 Medali Proprov, PALI Dinilai Sukses
Belum Masuk Bulan Puasa Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here