Ketua KPU PUSAT Minta KPUD Muara Enim Gandeng Media Sosialisasikan Pillkada PALI

Masyarakat PALI menilai KPU belum bekerja secara  maksimal untuk mensosialisakan pemilihan 9 Desember 2015 mendatang. Salah satu contohnya adalah Launching pemilihan Bupati dan Wabup PALI. Meskipun dimeriahkan artis ternama, namun tetap saja sepi penonton.

“Masyarakat awam seperti kami tidak tahu, jadwal pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI? Kabupaten PALI, tidak ada sosialisasi di Kecamatan Abab atau banner dan baliho jadwal pemilihan Bupati PALI,” kata Abas (28), warga Kecamatan Abab. Rabu (10/06/2015).

Menurut Abas, banyak masyarakat belum mengetahui kapan pemilihan Bupati dan Wabup PALI. Dia sendiri baru  dari wartawan. “Baru tahu dari anda (wartawan) pemilihan Bupati PALI akan digelar di 9 Desember mendatang secara serentak dan belum ada pemberitahuan dari KPUD Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik SP ketika dijumpai Kabar Serasan usai menghadiri launching pemilihan Bupati dan Wabup PALI menyayangkan jika KPUD Kabupaten/kota tidak melibatkan media massa dalam sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah ?(Pemilukada).

“Peran media sangat strategis untuk mensukseskan Pemilukada, seharusnya KPUD Kabupaten/kota melibatkan media massa sebagai mitra dalam pelaksanaan Pemilukada,” kata dia.

Sementara Tokoh Pemuda PALI, Firdaus Hasbullah meminta agar KPUD lebih sering melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wabup PALI di DOB kepada masyarakat.

“Dengan anggaran mencapai puluhan miliyar dari APBD PALI dan dibantu Provinsi Sumsel, tidak mungkin mereka tidak bisa melakukan sosialisasi. Kalau seperti ini, kinerja KPUD sebagai penyelenggara ?pemilihan Bupati dan Wabup tidak maksimal dan saya nilai tidak bisa berkerja,” tuturnya.

?Penulis: Hermansyah
Editor : Amri
_____________________________________
BERITA LAIN:
Tahapan Pilkada PALI Dimulai
PALI Juara Jambore Pemuda Daerah
Kegiatan Dinkes PALI Dinilai Kurang Bermanfaat Bagi Masyarakat
Operasi Selvi Berlangsung Lancar
Kepala Dinkes PALI jadi Bintang Film
Raih 18 Medali Proprov, PALI Dinilai Sukses
Oknum Pengurus LSM Dilaporkan ke Polisi Karena Lecehkan Wartawan
Ratusan Warga Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati PALI

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here