KPUD Lantik 25 Anggota PPK PALI

Setelah dilantik oleh Ketua KPUD Muara Enim, Rohani, PPK terpilih melakukan Penandatanganan Fakta Integritas. Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan peraturan KPU Nomor 2 tahun 2015 tentang tahapan program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI Periode 2015-2020.

Ketua KPUD Muara Enim Rohani mengatakan, pemilihan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui tiga tahapan, yaitu Administrasi, tes tertulis dan wawancara. Setelah melalui proses tersebut akhirnya sebanyak 25 orang menjadi PPK.

“Mereka akan bertugas di lima Kecamatan yang ada di PALI. Disetiap kecamatan ada 5 orang PPK. Masa kerja mereka selama 8 bulan, terhitung dari bulan Juni 2015 sampai bulan Januari 2016,” kata Rohani di Aula Sekretariat KPU Kabupaten PALI Jalan Merdeka KM.9 Talang Ubi, PALI, Sabtu (16/05/2015).

Kepada PPK terpilih Rohani mengingatkan agar mereka bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Bekerja adil, jujur dan tidak mementingkan golongan ataupun pribadi supaya proses Pilkada Kabupaten PALI berjalan sukses dan lancar,” ujarnya,

Salah petugas PPK terpilih, M.Taufik merasa bersyukur terpilih menjadi bagian dalam ajang pesta demokrasi di PALI. “Ini pertama kali di PALI. Saya bersyukur bisa terpilih dari 26 orang yang ikut test PPK. Kemudian mengerucut menjadi 10 orang dan akhirnya yang diambil 5 orang termasuk saya,” kata dia kepada Kabar Serasan.

Taufik yang akan menjalankan tugsa di Kecamatan Talang Ubi ini berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Saya akan bekerja sungguh-sungguh dan sesuai prosedur dan  amanah yang diberikan, karena salah satu kunci suksesnya Pilkada PALI ada di tangan PPK,” ujarnya.

Penulis   : Hermansyah
Editor     : Amri
___________________________________________________
BERITA LAIN:
Muchtar Jayadi Siap Bertarung pada Pilkada PALI
Apriyadi Ajak Masyarakat Kawal Pilkada PALI
Penjaringan Panwas Pilkada PALI Dimulai
Jelang Pilkada, KPUD Buka Kantor Sekretariat Khusus di PALI
Tahapan Pilkada Belum Mulai, Spanduk Bakal Calon Bupati Sudah Menjamur
Calonkan Diri jadi Bupati, Heri Amalindo Pensiun Dini
Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Bupati PALI

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here