Tingkatkan Kerjasama, Komisi II DPRD PALI Kunjungi Pertamina Pendopo

Rombongan Komisi II DPRD PALI yang terdiri dari Ketua Irwan, dan anggota komisi II lainnya yakni, Aji warsito, Amran, Erwin Eriza, Khairul Mursalin, Aji Wijaya diterima FM Manager Pertamina Asset 2 Pendopo Field Ekariza yang di wakili Ali Akbar, Pejabat Asmen Operasi Playning, Hendri Ay Pendopo Asmen HRD, Abdul Karim Pendopo Asmen Keuangan, Edy Mail Pendopo Asmen HSSE dan Nursila Humas Pertamina Pendopo di Ruang Rapat PT. Pertamina, Pendopo.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi II, Irwan menyatakan terima kasih atas bantuan Pertamina dalam pembangunan di Kabupaten PALI. Namun program Pertamina seperti CSR, kata Irwan belum begitu dipahami masyarakat. “Bantuan yang diberikan melalui Program CSR itu seperti apa dan bagaimana cara menganggarkan bantuan tersebut belum banyak masyarakat yang paham,” kata Irwan di Komperta, Pendopo, Jum’at (15/05/2015) lalu.

Irwan mengakui, sudah banyak bantuan yang telah di berikan Pertamina melalui program CSR ini, tapi masyarakat kami meminta supaya bantuan tersebut dapat menggunakan pagu atau papan plang. “Agar masyarakat tahu, ini bantuan Pertamina dan  berapa dananya serta apa saja yang diberikan melalui program CSR,” ujarnya.

Menurut Irwan,  Program CSR Pertamina ini sangat singkron dengan Komisi II DPRD. “Jika ada masalah pasti pas dengan komisi kami. Namun apakah CSR bisa memajukan SDM (sumber daya manusia) saya rasa belum. Untuk saat ini dana CSR yang disalurkan masih belum maksimal terhadap wilayah Operasi Pertamina,” ujarnya.

Sementara itu Nursila di dampingi FM lainnya menjelaskan, Pertamina telah mengenalkan program CRS ini mulai tahun 2012. “Program Ini rupanya di terima baik oleh masyarakat. Atas dasar itu, setiap tahun kami anggarkan,” kata Nursila.

Dijelaskannya dana CSR itu tidak hanya di pergunakan untuk jalan saja, tetapi juga disektor lain. “Dana CSR juga disalurkan untuk pemberdayaan masyarakat tani, bangun sekolah PAUD, pasar kalangan, budi daya ikan dan lain sebagainya. Bantuan CSR ini  untuk kemajuan masyarakat dan membangun kemiteraan dengan masyarakat di wilayah operasi perusahaan,” jelasnya.

Penulis : Hermansyah
Editor   : Amri
_______________________________________________________
BERITA LAIN:
Mobil Terperosok ke Parit, Jalan Bukit Tudung Macet Total
Sekwan Akui Sarana Gedung DPRD Belum Memadai
Dewan PALI Keluhkan Sarana Gedung yang Tidak Nyaman
Bupati Kecewa, Pegawai Disdikbud PALI Kurang Displin
Clara Feranica Ingin Jadi Artis Terkenal
Ratusan Warga PALI Ikut Audisi Film “Pergi untuk Kembali”
Caleg Gagal Lecehkan Profesi Wartawan PALI

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here